Mengapa Griezmann Memakai Bendera Uruguay Setelah Memenangi Piala Dunia?

By Tomy Kartika Putra - Senin, 16 Juli 2018 | 13:29 WIB
Antoine Griezmann merayakan golnya untuk Prancis ke gawang Kroasia dalam laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018.
FRANCK FIFE / AFP
Antoine Griezmann merayakan golnya untuk Prancis ke gawang Kroasia dalam laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018.

Penyerang Prancis, Antoine Griezmann, menaruh bendera Uruguay di pundaknya saat konferensi pers di Stadion Luzhniki Minggu (15/7/2018) setelah berhasil menjadi Juara Dunia dengan mengalahkan Kroasia di laga final.

Griezmann justru menaruh bendera Uruguay di pundaknya pada saat konferensi pers pasca laga final Piala Dunia kontra Kroasia Minggu (15/7/2018), dilansir BolaSport.com dari Marca.

Prancis berhasil menambah satu bintang di atas lambang Ayam Jantan di dada seragam mereka.

Kemenangan atas Kroasia di final Piala Dunia 2018 mengantarkan Prancis menjuarai Piala Dunia untuk kedua kalinya setelah mereka pertama kali meraihnya pada 1998.

Meskipun berkewarganegaraan Prancis, namun Griezmann mempunyai ikatan yang kuat dengan salah satu negara di kawasan Amerika Selatan tersebut.

(Baca juga: Juarai Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe Beri Jawaban Soal Teka-teki Kepindahannya ke Real Madrid)

Hal itu lantaran Griezman mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan pemain-pemain Uruguay seperti Diego Godin dan Jose Gimenez dimana kedua pemain tersebut adalah rekan Griezmann di Atletico Madrid.

Griezmann sebelumnya bahkan berfoto mengenakan seragam Uruguay dan mengakui bahwa dia mencintai negara ibu kota-kan Montevideo tersebut.

Pemain 27 tahun tersebut meminta salah satu jurnalis untuk mendekat dan mengambil bendera Uruguay yang di bawa jurnalis tersebut di saat konferensi pers di Stadion Luzhniki.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber : marca.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X