Legenda Jerman Pesimistis akan Masa Depan Timnas Prancis

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 17 Juli 2018 | 00:00 WIB
  Para pemain Prancis merayakan kesuksesan menjuarai Piala Dunia 2018 setelah menekuk Kroasia 4-2 pada laga final di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018.
ADRIAN DENNIS / AFP
Para pemain Prancis merayakan kesuksesan menjuarai Piala Dunia 2018 setelah menekuk Kroasia 4-2 pada laga final di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018.

Keberhasilan timnas Prancis juarai Piala Dunia 2018 justru mendapat tanggapan buruk oleh legenda sepak bola, Lothar Matthaeus.

Legenda timnas Jerman, Lothar Matthaeus, mengaku tak yakin alias pesimistis bahwa timnas Prancis akan mampu memenangi beberapa kejuaraan mendatang sekaligus mendominasi sepak bola dunia.

Pernyataan tersebut Matthaeus lontarkan setelah melihat Prancis sukses menjadi kampiun Piala Dunia 2018, setelah mengalahkan 4-2 Kroasia pada laga final, Minggu (15/7/2018).

"Saya tak percaya bahwa Prancis akan membangun era dominan," tutur Lothar Matthaeus, sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman media Jerman, Bild.

"Tim ini sama sekali tak mengadopsi gaya sepak bola yang meyakinkan dan memukau. Mereka tidak menekan lawan hingga terpojok," tutur Matthaeus, yang juarai Piala Dunia 1990 bersama Jerman.

(Baca Juga: Antonio Conte Dipecat Chelsea, Bintang AS Roma Ini Kenang Utang Budinya kepada Sang Pelatih)

Prancis yang memiliki skuat termuda kedua di Piala Dunia 2018 dengan rataan usia 25 tahun, mendapatkan anggapan telah mampu bangkit dari kenangan kelam dua tahun silam.

Sebab pada Piala Eropa 2016, mereka yang memainkan laga final di kandang sendiri justru kalah 0-1 dari Portugal.

Namun, kebangkitan menuju era dominasi yang disangsikan oleh Matthaeus ternyata juga disetujui oleh kiper Belgia Thibaut Courtois, dan bek Kroasia Dejan Lovren.



Editor : Aditya Fahmi Nurwahid
Sumber : bild.de

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X