Gary Neville Pasang Badan untuk Raheem Sterling

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 8 Juli 2018 | 03:58 WIB
Penyerang timnas Inggris, Raheem Sterling, berusaha melewati kiper Swedia, Robin Olsen, dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Penyerang timnas Inggris, Raheem Sterling, berusaha melewati kiper Swedia, Robin Olsen, dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018.

Pemain Inggris, Raheem Sterling, menjadi sasaran kritik saat timnya menang 2-0 atas Swedia pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Samara Arena, Rusia, Sabtu (7/7/2018). Namun, eks bek Inggris, Gary Neville, membelanya.

Inggris menang berkat gol-gol Harry Maguire (30') dan Dele Alli (59'). Sterling berpeluang mencetak gol pada penghujung babak pertama, tetapi upayanya gagal.

(Baca Juga: Kazan Arena, Kuburan bagi Tiga Mantan Juara Piala Dunia)

Hal tersebut membuatnya menjadi sasaran kritik.

Eks bek Inggris, Gary Neville, tidak sependapat dengan pihak yang mengkritik pemain Manchester City tersebut.

"Perlakuan terhadap Sterling di media sosial sangat menjijikkan dan tidak sesuai dengan penampilannya sepanjang laga," kata Neville, dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Meski Sterling tidak mencetak gol, Neville menilai penampilannya sangat bagus.

"Sterling terus menekan Andreas Granqvist. Betul, dia memang tidak mencetak gol, tetapi penampilannya sangat bagus," tuturnya.

Neville pun memuji performa The Three Lions secara keseluruhan.

"Inggris luar biasa. Selama 25 tahun terakhir, Inggris cenderung bermain bertahan saat unggul, serta panik saat tertinggal. Inggris di Piala Dunia ini sangat terkendali dan tenang. Ini Inggris paling dewasa selama beberapa waktu terakhir," ucap Neville.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : SkySports.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X