Jurnalis Inggris Ungkap Kelemahan Skuat Three Lions

By Firzie A. Idris - Kamis, 28 Juni 2018 | 04:39 WIB
Bek timnas Inggris, Kyle Walker, berlari pada sesi latihan terbuka timnas Inggris jelang melawan Panama di  Zelenogorsk, Rusia, Minggu (24/6/2018).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Bek timnas Inggris, Kyle Walker, berlari pada sesi latihan terbuka timnas Inggris jelang melawan Panama di Zelenogorsk, Rusia, Minggu (24/6/2018).

Timnas Inggris akan menghadapi beberapa pertanyaan besar saat menghadapi timnas Belgia pada Kamis (28/6/2018).

BolaSport.com pun bertemu Paul Hayward, Chief Sports Writer dari koran terkemuka Inggris, Daily Telegraph, untuk berbincang mengenai skuat Three Lions jelang ujian terbesar mereka di Piala Dunia 2018.

Laporan Firzie A. Idris dan Herka Yanis Pangaribowo dari Saint Petersburg, Rusia

Menurutnya, tantangan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, terletak apakah ia akan lebih konservatif di babak berikutnya atau tetap bermain lepas seperti melawan Panama dan Tunisia.

"Melawan Belgia akan menarik karena Gareth Southgate harus menentukan apakah ingin tetap bermain berani melawan tim yang di atas kertas punya pemain dengan level lebih tinggi dari kami," tuturnya di Media Center Stadion Saint Petersburg, usai laga Nigeria vs Argentina.

Ia juga mengatakan bahwa publik Inggris perlu bukti bahwa para pemain siap memenangkan laga-laga besar, mengingat catatan mereka di babak knock-out Piala Dunia tergolong buruk.

Kelemahan terbesar skuat Inggris sekarang, menurut Paul, adalah di lini belakang.

"Ada keraguan di pikiran orang-orang tentang tiga bek ini karena mereka tak terlihat terlalu solid saat menghadapi Panama," tuturnya.

"Kyle Walker bukan seorang bek tengah murni. Dia bek kanan yang diturunkan sebagai bek tengah. John Stones keluar masuk skuat Man City," lanjut Paul pada pembicaraan yang berlanjut hingga pukul 01.30 pagi waktu lokal tersebut.

"Jadi, tiga pemain belakang kami mungkin perlu waktu lebih untuk menyatu dan butuh perlindungan lebih banyak dari para gelandang," lanjutnya.



Editor : Kautsar Restu Yuda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X