Football Park Moskow, Keriaan di Tengah Red Square

By Firzie A. Idris - Rabu, 11 Juli 2018 | 02:25 WIB
Suatu sudut Football Park Moskow dengan latar belakang GUM, pusat perbelanjaan terbesar dan termewah pada era Uni Soviet.
FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM
Suatu sudut Football Park Moskow dengan latar belakang GUM, pusat perbelanjaan terbesar dan termewah pada era Uni Soviet.

 Kemeriahan Piala Dunia di Moskow tidak hanya bisa dirasakan di stadion atau fan fest.  

Laporan Firzie A. Idris dari Moskow, Rusia

Di tengah kota Moskow, tepatnya di area Red Square, FIFA mendirikan sebuah Football Park.

Football Park diresmikan sendiri oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin, dan Presiden FIFA, Gianni Infantino, pada tanggal 21 Juni 2018.

Kawasan yang terkenal sebagai pusat pameran kekuatan bersenjata Uni Soviet dan Federasi Rusia setiap tanggal 9 Mei saat mereka merayakan VE Day (hari kemenangan atas Jerman di Perang Dunia 2) kini penuh keriangan para suporter sepak bola dari berbagai usia.

Football Park merupakan area hiburan publik yang menyediakan berbagai macam permainan open-air yang berhubungan dengan sepak bola.

(Baca Juga: 6 Hewan yang Pernah Dipakai untuk Memprediksi Juara Piala Dunia)

Beberapa yang bisa dicoba langsung oleh publik adalah meja fussball, Robokeeper (di mana para pengunjung bisa menguji ketangkasan menendang merka kontra kiper robot), Precision Wall (di mana mereka bisa menendang target di gawang), dan bola meja (seperti ping-pong tetapi dengan bola berukuran normal).

Tak hanya itu, Football Park juga menyediakan dua lapangan futsal dan sebuah pavilion ekshibisi pahatan es.

"Suasana di sini fantastis sekali. Saya sempat ragu datang, tetapi atmosfernya bagus sekali," ujar Duncan, seorang suporter Inggris yang kami temui di area tersebut.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X