Valentino Rossi: Setiap Tahun MotoGP Semakin Sulit

By Samsul Ngarifin - Rabu, 13 September 2017 | 04:35 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, menunggu di paddock saat sesi latihan bebas pada hari pertama GP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6/2017).
TIZIANA FABI/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, menunggu di paddock saat sesi latihan bebas pada hari pertama GP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6/2017).

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut bahwa MotoGP setiap tahunnya semakin sulit sehingga dirinya harus giat berlatih agar bisa bersaing.

Valentino Rossi mengalami cedera patah kaki dan membuat ia absen pada balapan MotoGP GP San Marino, Minggu (10/9/2018).

Pebalap Italia tersebut juga dipastikan absen saat MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017), dan posisinya digantikan oleh pebalap World Superbike, Michael van der Mark.

"Sayangnya setiap tahun (MotoGP) semakin sulit, saya harus lebih banyak berlatih, lebih siap dan meraih hasil yang baik,"

(Baca Juga: Bagaikan Dua Sisi Mata Uang, Absennya Valentino Rossi Menjadi Keuntungan Sekaligus Kerugian bagi Maverick Vinales )

"Mengendarai MotoGP memang sulit, namun juga penting untuk melakukan hal lain dalam hidup," kata Valentino Rossi seperti dikutip BolaSport.com dari Telegraph.

Valentino Rossi mengalami cedera patah kaki saat latihan enduro dengan motocross di Tavullia, Kamis (31/8/2017).

Karena cedera tersebut, Valentino Rossi harus menepi dari dunia balapan selama 40 hari lebih.

Cedera itu juga membuat kans Valentino Rossi meraih gelar juara dunia kesepuluh menjadi semakin tipis.

Hal ini karena perolehan poinnya semakin tertinggal dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang sama-sama memiliki 199 poin.



Editor : Ignatius Wijayatmo
Sumber : telegraph.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X