Tim Pencari Bakat Liga Sepak Bola Pelajar (BLisPI) Merilis 50 Nama untuk Seleksi Timnas

By Minggu, 15 Oktober 2017 | 16:25 WIB
Sebagian dari 50  pemain yang masuk seleksi untuk berlaga di Turnamen Pelajar U-15 Manado tahun depan.
BENHARD SITORUS/BOLASPORT.COM
Sebagian dari 50 pemain yang masuk seleksi untuk berlaga di Turnamen Pelajar U-15 Manado tahun depan.

Beberapa waktu lalu, tim talent scouting Liga Sepak Bola Pelajar BLiSPI sukses berkontribusi menyumbangkan 14 pemain untuk timnas U-16 Indonesia asuhan Fachri Husaini.

Kini, tim tim talent scouting Liga Sepak Bola Pelajar BLiSPI merilis 50 nama pemain yang akan dipersiapkan untuk berlaga di turnamen pelajar U-15 Manado tahun depan. 

Tim talent scouting terdiri dari para legenda sepak bola Tanah Air, seperti Rully Nere, Rudi William Keltjes, Indriyanto Nugroho, Firman Utina, Adrian Mardiansyah, Awaludin, Donny Latuperissa, Budianto, dan Zulkarnaen Lubis.

(Baca Juga: Keren! Bali United akan Terapkan Teknologi Liga Eropa untuk Kemajuan Sepak Bola Indonesi)

Rencananya, 50 nama pemain ini akan kembali di seleksi menjadi 30 pemain yang akan dilakukan pada November nanti di Stadion Jalak Harupat, Bandung.

Proses seleksi ini juga akan diiringi dengan uji coba melawan tim pelajar Malaysia, kompetisi usia muda Madrid dan beberapa turnamen resmi level Asia lain.

Pemberitaan pembinaaan usia dini di cabang sepak bola kerap terjadi dari wilayah Jabodetabek dan Pulau Jawa.

Hal tersebut coba diimbangi lewat kerja sama Tabloid BOLA, Majalah BOLAVAGANZA, dan BolaSport.com dengan BLiSPI (Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia).

Wujud kerja sama tersebut adalah inisiatif untuk membuka rangkaian 34 regional Liga BOLA BLiSPI di Aceh, provinsi paling barat dari Indonesia.


Pelantikan pengurus BLiSPI Aceh bersamaan dengan sosialisasi Liga BOLA-BLiSPI yang dihadiri oleh pengurus pusat dan legenda sepak bola nasional di Auditorium Hotel Lido Lhokseumawe Aceh, Sabtu (14/10).(ISTIMEWA)

“Kami berharap hasil Liga Sepak Bola Pelajar 2017 akan lebih maksimal untuk menyumbangkan pemain nasional U-16," ujar Subagja Suihan, Ketua BLiSPI Pusat, kepada BolaSport.com. 



Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X