Liga BOLA-BLiSPI - Aceh Siap menjadi Pembuka Ajang Pembinaan Usia Dini Nasional

By Minggu, 15 Oktober 2017 | 16:45 WIB
Pelantikan pengurus BLiSPI Aceh bersamaan dengan sosialisasi Liga BOLA-BLiSPI yang dihadiri oleh pengurus pusat dan legenda sepak bola nasional di Auditorium Hotel Lido Lhokseumawe Aceh, Sabtu (14/10).
ISTIMEWA
Pelantikan pengurus BLiSPI Aceh bersamaan dengan sosialisasi Liga BOLA-BLiSPI yang dihadiri oleh pengurus pusat dan legenda sepak bola nasional di Auditorium Hotel Lido Lhokseumawe Aceh, Sabtu (14/10).

Pemberitaan pembinaaan usia dini di cabang sepak bola kerap terjadi dari wilayah Jabodetabek dan Pulau Jawa.

Hal tersebut coba diimbangi lewat kerja sama Tabloid BOLA, Majalah BOLAVAGANZA, dan BolaSport.com dengan BLiSPI (Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia).

Wujud kerja sama tersebut adalah inisiatif untuk membuka rangkaian 34 regional Liga BOLA BLiSPI di Aceh, provinsi paling barat dari Indonesia.

Berkembangnya sekolah sepak bola yang semakin menjamur di Tanah Air kerap tidak diimbangi dengan kompetisi berjenjang yang merata di seluruh wilayah.

Atas dasar inilah, BOLA bekerjasama dengan BLiSPI (Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia) berencana menggelar kompetisi usia dini U-11 dan U-13 di 34 provinsi seluruh Tanah Air.

"Sebagai langkah awal, kami tidak memulainya dari Pulau Jawa. Semua kompetisi usia dini sudah sering digelar di sana."

"Kami ingin pemerataan dan ini akan memudahkan serta memberi motivasi bagi anak bangsa yang ingin berkontribusi sebagai pemain nasional," ujar Subagja Suihan.

Subagja Suihan adalah Ketua Umum BLiSPI Pusat yang memberikan sambutan bersamaan dengan pengukuhan susunan pengurus BLiSPI Aceh di Auditorium Hotel Lido Lhokseumawe Aceh, Sabtu (14/10).

Langkah ini sebagai tindak lanjut setelah sebelumnya BOLA dan BLiSPI bertemu dengan 34 perwakilan pengurus provinsi yang bersamaan dengan Piala Menpora di Magelang, 7 September silam.

Aceh menjadi perwakilan pengurus BLiSPI yang paling aktif dan bersemangat untuk mendukung kompetisi ini.



Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X