Bintang Ganda Putri India Ini Dukung Aturan Pemain Top Dunia Harus Ikut 12 Turnamen Musim Depan

By Susi Lestari - Kamis, 28 Desember 2017 | 21:06 WIB
Pebulu tangkis Ashwini Ponnappa
instagram.com/p9ashwini
Pebulu tangkis Ashwini Ponnappa

Pebulu tangkis India spesialis ganda, Ashwini Ponnappa, mendukung keputusan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang mewajibkan para pemain top dunia untuk bermain setidaknya 12 turnamen pada musim kompetisi 2018.

Kewajiban bermain minimal 12 turnamen berlaku untuk 15 pemain tunggal dan 10 pemain ganda yang memiliki peringkat teratas.

Apabila tidak mematuhi aturan itu, pemain bisa dikenai sanksi oleh BWF.

"Ini adalah jadwal yang sangat padat, tetapi begitulah olahraga. Khusus tahun depan khususnya akan lebih padat lagi karena ada Asian Games dan Commonwealth Games," kata Ashwini dikutip BolaSport.com dari News 18.

(Baca Juga: Tekad Mantan Ganda Putra Nomor 1 Dunia setelah Dipasangkan Kembali)

Peraih medali emas Commonwealth Games 2010 saat berpasangan dengan Jwala Gutta (ganda putri) itu pun menambahkan para pemain bisa lebih selektif dalam memilih turnamen.


Jwala Gutta (kiri) dan Ashwini Ponnappa (kanan) saat Commonwealth Games 2014(India.com)

"Turnamen yang harus mereka mainkan adalah Premier Superseries, namun pada umumnya mereka memiliki pilihan untuk memilih pertandingan yang disesuaikan dengan kebugaran dan berapa banyak turnamen yang ingin mereka ikuti," ujar Ahswini.

Saat ditanya dampak peraturan tersebut untuk para pemain ganda, Ashwini justru mengatakan sangat bagus.

"Apabila pemain masih menjadi ganda yang belum berada di puncak, maka penting untuk ikut lebih banyak turname. Karena bermain pada lebih banyak turnamen memberi Anda lebih banyak kesempatan untuk naik ke peringkat yang lebih atas."

Meski mendukung sepenuhnya tentang aturan tersebut, pebulu tangkis kelahiran Bangalore itu mengatakan pemain harus lebih menjaga kesehatan agar badan tetap fit di antara jadwalnya pertandingan.

Editor : Ignatius Wijayatmo
Sumber : news18.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X