Menpora: Saya Berharap Silat Jadi Simbol Besar Olahraga Indonesia

By Imadudin Adam - Kamis, 15 Maret 2018 | 05:43 WIB
  Menpora Imam Nahrawi memberikan ucapan selamat kepada para atlet berprestasi yang diangkat menjadi PNS, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (17/1/2018).
KEMENPORA
Menpora Imam Nahrawi memberikan ucapan selamat kepada para atlet berprestasi yang diangkat menjadi PNS, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi berharap pencak silat bisa meraih banyak medali di Asian Games 2018. Penulis: Abdul Majid

Di samping itu, Menpora juga berharap bahwa pencak silat bisa jadi simbol besar olahraga Indonesia.

“Saya berharap pencak silat nanti menjadi simbol besar olahraga Indonesia, silat lahir di negara kita, apalagi pencak silat pertama kali dipertandingkan di Asian Games di Indonesia. Itu artinya semangat Indonesia negeri silat harus dikembangkan dengan baik,” kata Menpora seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com.

“Tadi juga sudah ada yang disampaikan bahwa akan ada medali yang akan dipersembahkan, saya yakin itu masih bisa diusahakan di lampaui, kalau kemarin targetnya tiga medali emas sampai empat, saya pikir masih bisa dilampaui, tentu semuanya itu harus kita lihat dulu dari latihan, try outnya, dan beberapa pertandingan sebelum Asian Games,” lanjutnya.

(Baca Juga: Sepatu Emas Akan Jadi Milik Mohamed Salah?)

Sebanyak 22 atlet pencak silat mengikuti pelatihan nasional (Pelatnas) ASIAN Games 2018 di Solo. Cabang olahraga (Cabor) ini menargetkan bisa meraih empat medali emas di ajang tersebut.

Pelatih Kepala Pencak Silat Indonesia, Rony Syaifullah mengatakan, target empat emas wajib diraih. Mengingat, Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.

Ada 22 atlet yang masuk dalam Pelatnas. Mereka akan turun di 16 nomor yang dipertandingkan.

Meliputi sepuluh di nomor tanding dengan tujuh atlet putra dan tiga atlet putri. Lalu enam nomer seni, tunggal ganda regu putra putra ada enam nomer yang di ikuti 12 atlet.

Beberapa atlet masih jadi andalan. Seperti Wewey Witam di kelas B putri dan Asep Zulda Sani, Nunuk Nugraha,  Anggi Faisal Mubarok di regu putra.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X