Bukan Marcus/Kevin, Inilah Pemain Nomor 1 Dunia Versi BWF World Tour dengan Poin Terbanyak

By Susi Lestari - Selasa, 3 April 2018 | 19:46 WIB
   Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menyabet gelar juara turnamen All England Open 2018, Minggu (18/3/2018).
BADMINTON INDONESIA
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menyabet gelar juara turnamen All England Open 2018, Minggu (18/3/2018).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjadi ganda putra nomor satu dunia pada perilisan peringkat pemain bulu tangkis versi BWF World Tour: Race to Guangzhou pada 22 Maret 2018.

Kepastian berada di puncak didapatkan Marcus/Kevin setelah keduanya menjuarai All England Open 2018 yang digelar di Birmingham, Inggris, bulan lalu.

Setelah menjuarai turnamen bulu tangkis tertua itu, Marcus/Kevin, yang semula berada di peringkat empat, langsung melesat ke puncak dengan raihan 30.400 poin.

Dilansir BolaSport.com dari BWF World Tour, poin yang didapatkan pasangan yang kerap disapa The Minions itu ternyata hanya menjadi yang paling banyak kedua jika dibandingkan dengan pemuncak klasemen lainnya di lima sektor.

(Baca Juga: Dua Mantan Pelatih Bulu Tangkis Ini Bagaikan Pengkhianat Bangsa bagi Malaysia)

Peraih poin terbanyak di antara semua pemuncak klasemen dari lima sektor yang ada adalah ganda putri dari Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.

Sebagai pebulu tangkis ganda putri nomor satu dunia versi BWF World Tour, Rytter Juhl/Pedersen mengoleksi 34.040 poin.

Setelah Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, barulah Marcus/Kevin yang menempati posisi kedua.

Di posisi ketiga setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah pebulu tangkis dari sektor tunggal putri.

Atlet Taiwan, Tai Tzu Ying, menjadi nomor satu di sektor tunggal putri setelah mengumpulkan 29.000 poin.

Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : bwfworldtour.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X