Kenalkan, Ini Mobil Listrik BMW yang Akan Turun di Formula E

By Akbar Rosidianto - Rabu, 18 April 2018 | 00:23 WIB
Uji coba mobil BMW yang  akan turun di ajang Formula E.
DOK. BMW
Uji coba mobil BMW yang akan turun di ajang Formula E.

Pabrikan mobil asal Jerman, BMW, baru saja menyelesaikan tes mobil balap listrik pertamanya untuk menghadapi musim kelima kejuaraan Formula E.

Pebalap tim pabrikan, Tom Blomqvist, mendapat kehormatan untuk menjajal mobil BMW iFE.18 dalam tes privat yang digelar di markas BMW di kota Maisach, Bayern, Jerman.

Setelah mobilnya dicoba, Direktur Motorsport BMW, Jens Marquardt, menganggap mobil tersebut mencetak sejarah baru di perusahaannya.

Marquardt menerangkan bahwa semua orang terlibat sungguh-sungguh mencurahkan seluruh usaha demi mewujudkan mobil listrik tersebut.

Selain itu Jens Marquardt juga menjelaskan bahwa proyek mobil Formula E ini merupakan salah satu hal yang tak terlupakan.

(Baca Juga : Johann Zarco Pasang Target Tinggi pada MotoGP Americas setelah Naik Podium di Argentina)

"Proyek Mobil Formula E ini menjadi momen tak terlupakan sebagai teknologi baru antara produksi dan motorsport dalam sejarah BMW," kata Marquardt dikutip Bolasport.com dari motorsport.

Terciptanya mobil BMW iFE.18 untuk beradu di ajang Formula E, membuat Marquardt ingin melihat seberapa cepat mobil ciptaannya di balap Formula E.

"Saya tidak sabar untuk melihat mobil ini ikut balapan untuk pertama kalinya di BMW i Motorsport colours saat musim kelima bergulir," ujar bos BMW motorsport ini.

BMW akan kembali menjajal mobil rancangannya tersebut pada tes grup pabrikan kedua Formula E yang dilangsungkan di Sirkuit Calafat, Rumania pekan depan.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Motorsport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X