Jadi Komoditas Panas NBA Draft 2018, Luka Doncic Akhirnya Mendarat di Dallas Mavericks

By Doddy Wiratama - Jumat, 22 Juni 2018 | 14:47 WIB
Aksi Luka Doncic saat memperkuat klub basket Real Madrid pada musim 2017/18.
twitter.com/Luka7Doncic
Aksi Luka Doncic saat memperkuat klub basket Real Madrid pada musim 2017/18.

Masa depan Luka Doncic menemui titik terang saat NBA Draft 2018 digelar pada Kamis (21/6/2018) waktu Amerika Serikat atau Jumat (22/6/2018) pagi WIB.

Sebelumnya, Luka Doncic menjadi salah satu komoditas panas NBA Draft 2018 berkat torehan prestasi gemilang yang diraih pada kancah basket Eropa.

Pada musim ini Doncic menjadi bagian kesuksesan tim basket Real Madrid mengawinkan gelar juara kompetisi basket Spanyol dan Eropa (EuroLeague).

Bahkan pemain 19 tahun tersebut mendapatkan gelar MVP musim keseluruhan dan MVP Final Four EuroLeague pada musim ini.

Mulai musim depan Luka Doncic pun dipastikan pindah ke Amerika Serikat karena bakal mentas di kompetisi basket paling bergengsi di dunia, NBA.

Lewat mekanisme NBA Draft 2018, pemain asal Slovenia ini terpilih sebagai pick pertama Atlanta Hawks yang mendapat giliran pilih ketiga pada malam itu.

(Baca Juga : Jadwal F1 GP Prancis 2018 - Terpaut Satu Poin, Persaingan Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton Bakal Berlanjut di Le Castellet)

Nasib Luka Doncic pun langsung berubah saat Atlanta Hawks menjalin kesepakatan dengan Dallas Mavericks untuk melakukan trade.

Mavericks yang mendapatkan Trae Young pada giliran pilih kelima mengajukan proposal pertukaran pemain demi mendapatkan Luka Doncic.



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : Espn.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X