Kevin Sanjaya Tidak Mau Merasa Terbebani Hadapi Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018

By Delia Mustikasari - Kamis, 12 Juli 2018 | 14:58 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, berbicara dalam acara pemberian bonus sebagai juara Indonesia Open 2018 di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Rabu (11/7/2018).
DJARUM FOUNDATION
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, berbicara dalam acara pemberian bonus sebagai juara Indonesia Open 2018 di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku tidak ingin merasa terbebani menghadapi dua turnamen besar yakni Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018.

Kejuaraan Dunia 2018 akan digelar pada 30 Juli-5 Agustus di Nanjing, China. Sementara itu, Asian Games akan berlangsung 18 Agustus-2 September di Jakarta-Palembang.

"Saat ini, kami sedang fokus mempersiapkan diri untuk kejuaraan dunia karena pastinya kami ingin mendapat gelar," kata Kevin kepada media termasuk BolaSport.com ditemui selepas acara pemberian bonus di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

"Tetapi, kami juga tidak mau muluk-muluk dan merasa terbebani dengan dua turnamen tersebut. Jeda antara kejuaraan dunia dan Asian Games sekitar 2-3 minggu. Jadi, masih oke sih buat saya," ucap Kevin.

Kevin yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon mengatakan bahwa dia tidak akan memilih salah satu turnamen yang dibidik untuk menghasilkan gelar.

"Saya bukan Tuhan yang bisa memastikan mana event yang ingin saya juarai. Pastinya, saya ingin melakukan yang terbaik di dua turnamen itu (kejuaraan dunia dan Asian Games). Tidak ada yang saya prioritaskan," aku pemain kelahiran Bayuwangi ini.

"Saat ini, yang sudah di depan mata adalah kejuaraan dunia dan saya akan lakukan terbaik. Semua lawan pasti latihan kan. Kalau misalnya, dapat atau tidak dapat gelar, setelah itu saya fokus ke Asian Games," ucap Kevin.

(Baca juga: Herry IP Sudah Beri Nasihat kepada Kevin Sanjaya soal Gestur Jempol ke Bawah)

Menghadapi rangkaian turnamen yang padat, Kevin juga mengaku masih mampu mengatasinya.

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X