Wimbledon 2018 - Legenda Tenis Putri Dunia Ini Yakin Kerber Bisa Kalahkan Serena

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 14 Juli 2018 | 15:39 WIB
Mantan petenis Amerika Serikat, Martina Navratilova, saat berpartisipasi dalam laga eksebisi pada Tennis Masters Hyderabad 2015 di Sania Mirza Tennis Academy, Hyderabad, 26 November tahun lalu.
NOAH SEELAM/AFP PHOTO
Mantan petenis Amerika Serikat, Martina Navratilova, saat berpartisipasi dalam laga eksebisi pada Tennis Masters Hyderabad 2015 di Sania Mirza Tennis Academy, Hyderabad, 26 November tahun lalu.

Legenda tenis putri dunia, Martina Navratilova, yakin Angelique Kerber (Jerman) bisa mengalahkan Serena Williams (Amerika Serikat/AS) pada laga final tunggal putri turnamen Wimbledon 2018.

Angelique Kerber dan Serena Williams akan menghadapi satu sama lain untuk kali kesembilan di All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, Sabtu (14/7/2018).

Hingga duel kedelapan yang terjadi pada final Wimbledon 2016, Williams unggul 6-2 atas Kerber.

Meski begitu, Martina Navratilova optimistis Kerber bisa tampil sebagai pemenang laga seperti yang dia lakukan pada final Austalian Open 2016.

(Baca juga: Baru Hari Pertama, 2 Pebalap Sudah Jadi Korban Keganasan Sachsenring)

"Saya yakin Kerber tidak peduli dengan sejarah yang ingin ditulis oleh Serena, meraih gelar Wimbledon ke-8 yang akan membawa rekor titel Grand Slam-nya sejajar dengan Margaret Court, 24," tulis Navratilova dalam kolomnya yang dilansir BolaSport.com dari situs resmi WTA Tennis.

"Tentu hal itu akan menjadi motivasi beser bagi Serena, tetapi saya cukup yakin Kerber hanya akan memedulikan sejarah personalnya, kemungkinan meraih gelar Wimbledon pertamanya," tulis Navratilova lagi.

Lebih lanjut, Navratilova menilai permainan Kerber pada tahun ini jauh lebih baik ketimbang yang dia tampilkan pada tahun lalu.

Pasca-menyudahi kalender kompetisi 2016 sebagai petenis tunggal putri nomor satu dunia, performa Kerber memang turun drastis.

Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : WTA Tennis

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X