Belum Pulih Benar, Mantan Tunggal Putri Nomor 1 Dunia Putuskan Absen di Rogers Cup 2018

By Doddy Wiratama - Rabu, 8 Agustus 2018 | 13:42 WIB
Petenis tunggal putri Spanyol, Garbine Muguruza, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Maria Sharapova (Rusia) pada babak perempat final turnamen Roland Garros 2018.
CHRISTOPHE ARCHAMBAULT/AFP PHOTO
Petenis tunggal putri Spanyol, Garbine Muguruza, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Maria Sharapova (Rusia) pada babak perempat final turnamen Roland Garros 2018.

Mantan tunggal putri nomor satu dunia, Garbine Muguruza, telah resmi menarik diri dari turnamen tenis Rogers Cup 2018 yang telah digelar di Montreal, Kanada.

Keputusan itu diumumkan Garbine Muguruza pada Selasa (7/8/2018) waktu setempat, atau sehari sebelum dirinya menghadapi laga perdana di Rogers Cup 2018.

Muguruza yang datang sebagai unggulan ketujuh Rogers Cup 2018 berhak mendapat bye dan dijadwalkan langsung menghadapi Anastasija Sevastova (Latvia) pada babak kedua.

Posisi Garbine Muguruza di turnamen WTA level premier 5 itu kemudian digantikan oleh petenis asal Puerto Riko, Monica Puig.

Keputusan Muguruza untuk mengundurkan diri tak lepas dari kondisi tubuh pemain 24 tahun tersebut.

Perempuan asal Spanyol itu merasa jika lengan kanannya belum sepenuhnya nyaman digunakan untuk bermain.

(Baca Juga: Postpartum Jadi Alasan Pengunduran Diri Serena Williams dari Rogers Cup 2018)

"Sayangnya, saya masih dalam masa penyembuhan cedera lengan yang saya alami minggu lalu," tutur Garbine Muguruza dikutip BolaSport.com dari AS.

"Saya sudah melakukan semuanya agar dapat bermain di Montreal (Rogers Cup 2018), tetapi ternyata saya belum siap dan membutuhkan waktu lebih banyak," kata kampiun tunggal putri Wimbledon 2017 itu.



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : As.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X