Usai Juarai Rogers Cup, Rafael Nadal Mundur dari Western & Southern Open

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 13 Agustus 2018 | 15:15 WIB
Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, mengangkat trofi yang diraih setelah menjuarai turnamen Rogers Cup 2018 di Toronto, Kanada, Minggu (12/8/2018).
VAUGHN RIDLEY/AFP PHOTO
Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, mengangkat trofi yang diraih setelah menjuarai turnamen Rogers Cup 2018 di Toronto, Kanada, Minggu (12/8/2018).

Petenis tunggal putra nomor satu dunia dari Spanyol, Rafael Nadal, memutuskan mundur dari turnamen Western & Southern Open 2018 di Cincinnati, Amerika Serikat (AS) hanya beberapa jam setelah menjuarai Rogers Cup 2018 di Toronto, Kanada.

Dilansir BolaSport.com dari unggahan Rafael Nadal di Twitter, Senin (13/8/2018), dia mengambil keputusan tersebut demi menjaga kondisi tubuh menjelang turnamen Grand Slam terakhir pada kalender kompetisi ATP World Tour 2018, US Open.

(Baca juga: Tsitsipas Tak Sangka Akan Jalani Ulang Tahun dengan Tanding Lawan Nadal)

"Saya sangat menyesal mengumumkan bahwa saya tidak akan bermain di Cincinnati tahun ini," tulis Nadal di akun personalnya, @RafaelNadal.

"Tidak ada alasan selain menjaga tubuh saya sendiri dan menjaga tetap sehat seperti yang saya rasakan saat ini," tulis Nadal lagi.

Nadal baru saja meraih pekan gemilang selama beraksi di Toronto, Kanada, untuk mengikuti Rogers Cup 2018.

Di sana, Nadal sukses menjadi kampiun setelah menundukkan petenis muda asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, 6-2, 7-6(4), Minggu (12/8/2018) sore waktu setempat atau Senin dini hari WIB.


Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, menyalami lawannya, Stefanos Tsitsipas (Yunani), setelah memenangi laga final turnamen Rogers Cup 2018 di Toronto, Kanada, Minggu (12/8/2018).(VAUGHN RIDLEY/AFP PHOTO)

Sebelum mengalahkan Tsitsipas, Nadal lebih dulu menyingkirkan empat petenis yakni Benoit Paire (Prancis) pada babak kedua, Stan Wawrinka (Swiss) pada babak ketiga, Marin Cilic (Kroasia) pada perempat final, dan Karen Khachanov (Rusia) pada semifinal.

Hebatnya, selain Cilic, semua lawan Nadal dikalahkan melalui permainan dua set langsung.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Twitter/Rafael Nadal

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X