Jadi Pelari Tercepat ke-7 Asia, Ini Target Terdekat Zohri

By Verdi Hendrawan - Minggu, 26 Agustus 2018 | 22:23 WIB
Sprinter asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri bereaksi seusai final nomor lari 100 meter putra cabang atletik Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (26/8/2018).
FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA
Sprinter asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri bereaksi seusai final nomor lari 100 meter putra cabang atletik Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (26/8/2018).

Sprinter Indonesia di nomor lari 100 m putra, Lalu Muhammad Zohri finis di peringkat ke-7 pada laga final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (26/8/2018).

Pelari asal Nusa Tenggara Barat itu finis dengan torehan waktu 10,20 detik.

Zohri masih kalah bersaing dengan Su Bingtian (China), Tosin Ogunode (Qatar), Ryata Yamagata (Jepang), Mohammed Abdullah Abkar (Arab Saudi), Yang Chunhan (Taiwan), dan Hassan Taftian (Iran) yang berturut-turut finis di depan dirinya.

(Baca juga: Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Minyak Urut Sang Ibu Pulihkan Otot Kaki Anthony Ginting)

Lalu Muhammad Zohri mampu mengungguli Kim Kuk-young (Korea Selatan).

Torehan 10,20 milik Zohri ini juga merupakan rekor terbaik dirinya sepanjang karier karena sebelumnya ia hanya bersaing di level junior.

Dengan usia yang masih 18 tahun, karier Zohri masih sangat panjang.

Ia pun mengaku banyak mendapatkan pengalaman dan pembelajaran berharga sepanjang gelaran Asian Games ini dan membuat dirinya berani mencanangkan target besar dalam waktu dekat.

(Baca juga: Massimiliano Allegri: Cristiano Ronaldo Hadirkan Bahaya untuk Juventus)

"Target yang ingin saya capai dalam waktu dekat adalah memecahkan rekor nasional. Setidaknya dalam 1 atau 2 tahun kedepan," kata Zohri saat ditemui BolaSport.com di mixed zone.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X