5 Atlet Paling Mencuri Perhatian di Asian Games 2018 Versi Media Malaysia, Nomor 2 dari Indonesia

By Susi Lestari - Senin, 3 September 2018 | 14:02 WIB
Perenang Jepang, Rikako Ikee, merayakan keberhasilan meraih medali emas nomor 100 meter gaya bebas putri Asian Games 2018, 20 Agustus 2018.
JEWEL SAMAD / AFP
Perenang Jepang, Rikako Ikee, merayakan keberhasilan meraih medali emas nomor 100 meter gaya bebas putri Asian Games 2018, 20 Agustus 2018.

Ajang olahraga multi-event terbesar di Benua Asia bertajuk Asian Games 2018  resmi berakhir pada 2 September 2018.

Resmi dibuka pada 18 Agustus 2018, Asian Games 2018 telah merekam banyak kejadian menarik yang terjadi baik di Jakarta maupun Palembang.

Mulai dari perjuangan atlet yang tak kenal lelah, pertandingan yang tak melulu tentang kalah atau menang, prestasi yang membanggakan, hingga keramahan Indonesia sebagai tuan rumah.

Dari sederet kejadian yang terjadi, salah satu media Malaysia, NST, memilih untuk menetapkan 'lima atlet paling mencuri perhatian di Asian Games 2018'.

Dilansir BolaSport.com dari NST berikut adalah daftar lengkapnya.

1. Rikako Ikee (Jepang)


Perenang Jepang Rikako Ikee mengangkatmaskot Asian Games usai upacara penyerahan medali nomor 50 meter Gaya Bebas Putri Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Aquatic Centre GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (24/8). Rikako Ikee berhasil meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor Asian Games dengan catatan waktu 24.53 detik. (ANTARA FOTO/INASGOC/Sigid Kurniawan)

Nama Rikako Ikee barangkali menjadi fenomena tersendiri di ajang Asian Games 2018.

Perenang berusia 18 tahun itu baru melakukan debut di Asian Games edisi tahun ini, tetapi prestasi yang berhasil ditorehkannya tidak main-main.

(Baca Juga: Rashid Sidek: Taruhan Antar Pemain Bukan Budaya Baru dalam Bulu Tangkis Malaysia)



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : Nst.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X