Sukses di Asian Games 2018, Esports Siap Menuju Olimpiade

By BolaSport - Rabu, 5 September 2018 | 08:37 WIB
Tim China saat menghadapi Taiwan di turnamen eSports
GOH CHAI HIN/AFP
Tim China saat menghadapi Taiwan di turnamen eSports

 Presiden Federasi Olahraga Elektronik Asia (AESF), Kenneth Fok menyatakan akan mendorong eSports masuk dalam cabang yang dipertandingkan di Olimpiade.

Pada Asian Games 2018 Cabang Esports menjadi olahraga eksibisi perlombaan di Britama Arena, Kepala Gading, Jakarta Utara.

Cabang Esports mempertandingkan enam permainan yaitu Clash Royale, Hearthstone, League of Legends, Pro Evolution Soccer, StarCraft II, dan Arena of Valor.

Kompetisi Asian Games 2018 yang berlangsung di Britama Arena, Jakarta Utara, diikuti oleh 18 Negara yang mengirimkan atlet terbaik untuk bertanding pada cabang Esports.

(Baca juga: Kebanjiran Kritikan Usai Closing Asian Games 2018, Siti Badriah: Hargai Usaha Kami!)

Dari Kesuksesan Esport Asian Games 2018, Presiden Federasi Olahraga Elektronik Asia (AESF) angkat bicara soal Esports di masa depan nantinya.

Kenneth Fok, Presiden Federasi Olahraga Elektronik Asia, mengatakan tujuan jangka panjang adalah mendapatkan Esports ke Olimpiade Internasional. 

Ini merupakan langkah awal, mengingat bahwa komite Olimpiade Internasional mengadakan sebuah forum tentang Esports bulan lalu di markas besarnya di Lausanne, Swiss.

"Agenda kami adalah untuk mendorong agenda Olimpiade," Kata Fok pada Esports di Asian Games. "Ini adalah pekerjaan Kami. Dan inilah yang mendorong kami. Kapan, saya tidak ingin memprediksi," kata Kenneth Fok pada Selasa (4/9/2018) seperti dikutip BolaSport.com dari Apnews.

(Baca juga: Federasi Sepak Bola Spanyol Ungkap Keberadaan Luis Milla)


 

 


Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : apnews.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X