Berjuluk Spirit of Java, Kota Solo Jadi yang Pertama Dilalui Obor Asian Para Games 2018

By Ananda Lathifah Rozalina - Rabu, 5 September 2018 | 09:19 WIB
Maskot dan Logo Asian Para Games 2018.
dok-wow.tribunnews.com
Maskot dan Logo Asian Para Games 2018.

Kota Solo atau Surakarta mendapatkan sebuah keistimewaan di gelaran Asian Para Games 2018 yang berlangsung 8 - 16 Oktober 2016 mendatang.

Setelah Asian Games 2018 usai dengan gemilang prestasi, kini atlet-atlet Indonesia lainnya akan berkompetisi pada Asian Para Games 2018.

Kota Jakarta dipilih kembali sebagai tuan rumah perhelatan ajang olahraga terbesar di Asia itu setelah Asian Games 2018.

Namun, selain Jakarta, kota lainnya di daerah Jawa Tengah yakni Solo juga mendapatkan keistimewaan lain.

(Baca juga : Usai Asian Games 2018, Istri Marcus Fernaldi Kaget Saat Tahu Hal Ini)

Meski tak jadi tuan rumah Kota berpredikat Spirit of Java itu akan menjadi kota pertama yang di lalui pawai obor Asian Para Games 2018.

Hal tersebut dikonfirmasi dalam akun official instagram Asian Para Games 2018.

"Sebelum pawai obor ini dimulai. Api obor yang akan dibawa ini ternyata diambil dari Api Abadi Mrapen, Grobogan. Setelah itu baru kita akan ke kota yang terkenal dengan predikatnya sebagai “The Spirit of Java”. Warga kota Solo, kotamu akan menjadi kota pertama yang dilewati pawai obor Asian Para Games 2018! Ajak keluarga dan temanmu untuk ramaikan pawai obor di kotamu ya dan jangan lupa share foto momen Torch Relay 2018 versi terbaik kamu dengan tag IG kami. Hadiah spesial menanti langsung dari Asian Para Games 2018," tulis akun official tersebut.

Warga solo tampaknya harus bersiap kembali menyaksikan meriahnya pawai obor Asian Para Games 2018 pada hari ini (5/9/2018).

(Baca juga: Federasi Sepak Bola Spanyol Ungkap Keberadaan Luis Milla)



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : instagram.com/asianpg2018

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X