Melebihi Uang Miliaran Rupiah, Ini Hadiah Terindah yang Didapatkankan Atlet Bulu Tangkis Indonesia di Asian Games 2018

By Katarina Erlita Candrasari - Rabu, 5 September 2018 | 21:00 WIB
Jonatan Christie (kiri), Hendry Saputra (tengah), dan Anthony Sinisuka Ginting (kanan) berpose bersama memperlihatkan medali yang didapat pada ajang Asian Games 2018.
BADMINTONINDONESIA.ORG
Jonatan Christie (kiri), Hendry Saputra (tengah), dan Anthony Sinisuka Ginting (kanan) berpose bersama memperlihatkan medali yang didapat pada ajang Asian Games 2018.

Para atlet bulu tangkis telah mendapatkan penghargaan dari kerja keras yang mereka lakukan selama berjuang di Asian Games 2018.

Selain mendapat bonus dari pemerintah, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga memberikan apresiasi berupa bonus kepada para atlet bulu tangkis.

Ketua Umum PP PBSI, Wiranto, menyerahkan langsung bonus tersebut kepada para atlet dalam acara makan malam bersama yang dilangsungkan pada Selasa (4/9/2018).

Dalam sambutannya, Wiranto mengucapkan terima kasih kepada para atlet dan tim yang telah berusaha mati-matian demi Merah putih.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, pemerintah mengucurkan dana 1,5 miliar rupiah bagi atlet yang berhasil medali emas secara individu.

Namun menurut Wiranto, ada hadiah yang lebih indah dibanding uang senilai miliaran rupiah itu.


Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kiri) berhadapan dengan Wiranto (kanan). (BADMINTONPLANET.COM)

"Hadiah yang paling mulia adalah hadiah dari masyarakat Indonesia yang kembali mencintai bulu tangkis, menyayangi atlet-atletnya, dan itu membahagiakan kami para pengurus," ujar Wiranto dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Bahwa apa yang saya canangkan untuk mengembalikan kejayaan bulu tangkis Indonesia, ternyata sambutan masyarakat begitu bagus. Momentum inilah yang harus kami manfaatkan dalam meraih gelar-gelar lainnya dan menjadi yang terbaik," tambahnya.

Meski sudah menorehkan prestasi gemilang, Wiranto menuturkan jika perjuangan belum selesai.



Editor : Nina Andrianti Loasana
Sumber : badmintonindonesia.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X