Punya Banyak Pilihan Lawan, Ini Alasan Amir Khan Memilih Manny Pacquiao

By Susi Lestari - Sabtu, 8 September 2018 | 13:59 WIB
Petinju berkebangsaan Filipina, Manny Pacquiao, tengah berlatih mempersiapkan diri menjelang pertarungan melawan Lucas Matthysse (Argentina).
BOXINGSCENE.COM
Petinju berkebangsaan Filipina, Manny Pacquiao, tengah berlatih mempersiapkan diri menjelang pertarungan melawan Lucas Matthysse (Argentina).

Petinju berkebangsaan Inggris, Amir Khan, memiliki alasan tersendiri mengapa dia sangat ingin bertarung melawan Manny Pacquiao (Filipina).

Promotor Khan, Eddie Hearn, sebenarnya lebih suka melihat petinjunya menghadapi Kell Brook.

Bagi Hearn, pertarungan antara Khan dengan Brook akan menjadi duel besar dan diminati publik Inggris.

Namun, Khan mengakui dia lebih suka menghadapi mantan teman satu gym-nya, Manny Pacquiao.

(Baca Juga: Berjaya pada Asian Games 2018, Peringkat Dunia Jonatan dan Anthony Alami Kenaikan)

"Siapa yang akan saya hadapi selanjutnya? Pacquiao, tentu saja," kata Khan mulai menceritakan awal keinginannya untuk berhadapan dengan mantan juara dunia delapan divisi tersebut dilansir BolaSport.com dari Boxing Scene.

"Dia adalah legenda di olahraga ini dan saya ingin melawan legenda," ujarnya.

"Itu akan menjadi pertarungan terbesar dalam karier saya dan mengalahkan Manny Pacquiao akan menjadi luar biasa," ujar Khan lagi.

Meski sangat menginginkan pertarungan ini sebagai salah satu harapan sebelum pensiun, Khan tak memungkiri jika membawa Pacquiao ke Inggris akan membutuhkan biaya yang tak murah.

Setidaknya, Hearn harus menyiapkan dana sebesar 10 juta pound untuk bisa memboyong petinju yang juga menjabat sebagai senator di Filipina tersebut.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Boxingscene.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X