Andien Aisyah Rasakan Manfaat Olahraga Setelah Jadi Ibu

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 16 September 2018 | 23:55 WIB
Penyanyi jazz Andien Aisyah (31) saat ditemui usai konferensi pers Floating Yoga bersama Pristine 8+ di Tangkas Sport Center, Jakarta, Minggu (16/9/2018)
BOLASPORT.COM/LARIZA OKY ADISTY
Penyanyi jazz Andien Aisyah (31) saat ditemui usai konferensi pers Floating Yoga bersama Pristine 8+ di Tangkas Sport Center, Jakarta, Minggu (16/9/2018)

Penyanyi jazz Andien Aisyah (33) dikenal dengan hobinya berolahraga dan menjaga gaya hidup sehat. Bermula dari keinginan menjaga stamina di tengah kesibukannya, Andien merasakan manfaat olahraga setelah memiliki anak.

Hal tersebut diungkapkan Andien saat hadir pada konferensi pers Floating Yoga bersama Pristin 8+ di Tangkas Sports Center, Jakarta, Minggu (16/9/2018).

"Saya olahraga intens sejak 2009 dan sebenarnya agak menyesal kenapa tidak lebih awal, karena sebelumnya saya susah sekali untuk olahraga," ujarnya.

(Baca Juga: 15 Eks Pemain Barcelona yang Masih Bermain di Liga Spanyol Musim Ini)

Sosok yang melantunkan lagu Indahnya Dunia dan Gemintang itu menyebut dia merasa manfaat penuh olahraga setelah melahirkan putra pertamanya, Anaku Askara Biru atau yang akrab disapa Kawa (1).

"Sekarang saya punya anak dan di saat yang sama masih punya karier dan kesibukan. Dengan olahraga, saya bisa mengatur badan saya untuk bisa melakoni semua kegiatan sehari-hari. Kalau tidak begitu, saya tidak mungkin fokus hanya karena badan saya sakit," tutur Andien.

Alasan kesibukan yang banyak juga menjadi motivasi Andien untuk menjaga pola hidupnya lebih sehat. Apalagi, saat usianya masih belasan, dia pernah divonis mengidap tumor ringan.

"Waktu SMA kan saya terkena tumor dan setelah itu akhirnya mencoba mengurangi makanan yang tidak sehat. Ditambah waktu kuliah saya kan masih sibuk nyanyi sambil berkutat dengan tugas di kampus, dan itu membuat saya cepat capek. Akhirnya saya jadi lebih tahu cara menyeimbangkan diri," katanya melanjutkan.

Menurut Andien, menyempatkan diri olahraga sudah jadi bagian rutinitas sehari-hari.

Editor : Kautsar Restu Yuda
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X