Tanpa Medali pada Asian Games 2018, Tim Boling Indonesia Janji Sumbang Medali pada SEA Games 2019

By Any Hidayati - Selasa, 9 Oktober 2018 | 20:56 WIB
Pelatih tim nasional boling, Thomas Tan, usai final enam putra pada Sabtu (25/8/2018) di arena boling Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan.
ANY HIDAYATI/BOLASPORT.COM
Pelatih tim nasional boling, Thomas Tan, usai final enam putra pada Sabtu (25/8/2018) di arena boling Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan.

Geliat prestasi para atlet Indonesia pada ajang Asian Para Games 2018 tampaknya menjadi salah satu penyemangat untuk para pegiat olahraga Indonesia.

Salah satunya adalah tim nasional boling Indonesia yang bertekad untuk membayar tuntas hutang medali dari ajang Asian Games 2018.

"Kemarin tanggapan saya soal medali (Asian Games 2018) yang tidak memenuhi target... secara performa kami bagus," ujar pelatih boling Indonesia, Thomas Tan, ketika dihubungi BolaSport.com.

Menurut Thomas, penampilan anak didiknya tidak terlalu mengecewakan meskipun belum bisa meraih satu pun medali pada ajang multiolahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Dalam tiga event kami beda satu pukulan strike, artinya kami menempel ketat di Asian Games," kata Thomas mengomentari soal performa anak didiknya.

Tiga event yang dimaksud Thomas ini adalah nomor trio putra (#4), team of 6 putri (#5), dan team of 6 putra (#5).

Thomas pun berjanji akan memoles segala kekurangan yang ada selama Asian Games Jakarta-Palembang 2018 di Filipina nanti.

(Baca Juga: Asian Para Games 2018 - Elsa Maris dan Janji Medali Emas Cabor Boling yang Jadi Kenyataan)

"Setiap kendala yang kami hadapi pada Asian Games akan diperbaiki untuk menuju SEA Games (2019)," ujar Thomas lagi.

Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X