Park Joo-bong Bongkar Alasan Gabung Timnas Bulu Tangkis Jepang 14 Tahun Lalu

By Any Hidayati - Sabtu, 20 Oktober 2018 | 14:38 WIB
Pelatih bulu tangkis Jepang, Park Joo-bong.
THE STAR
Pelatih bulu tangkis Jepang, Park Joo-bong.

Park Joo-bong akhirnya menceritakan alasan bergabung dengan tim nasional Jepang dan menjadi salah satu pelatih bulu tangkis legendaris di sana.

Berkat tangan dingin Park Joo-bong selama 14 tahun, Jepang yang awalnya cuma skuat medioker berubah menjadi raksasa bulu tangkis dunia dengan skuat ganda putri yang tangguh pada semua level turnamen.

Selain itu, Jepang juga memiliki amunisi bagus pada nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran.

Kesemuanya tidak bisa dianggap remeh lagi pada saat ini.

Park pun kemudian bercerita mengenai alasan ia mau melatih tim nasional bulu tangkis Jepang pada tahun 2004.

"Saya bergabung dengan Jepang setelah Olimpiade Athena 2004. Waktu itu saya melihat jika para pemain Jepang di Olimpiade cukup bagus," ujar Park yang dikutip BolaSport.com dari The Star.

"Mereka memiliki kekuatan smes yang bagus dan level mereka juga tidak terlalu jauh dari pebulu tangkis elite lainnya. Namun, Jepang saat itu lemah dalam strategi dan saya fokus pada itu," kata Park lagi.

Saking seriusnya mengembangkan bulu tangkis di Negeri Sakura, Park bahkan belajar bahasa Jepang untuk mempermudah komunikasi saat menyusun strategi dengan para pemain dan staf timnas lainnya.

Tujuan Park satu, agar memori pahit pada Olimpiade Athena 2004 tidak terulang kembali.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Thestar.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X