Fuzhou China Open 2018 - Pemain Denmark Tuding 2 Wakil Tuan Rumah Tak Sportif lantaran Bermain Mata

By Doddy Wiratama - Sabtu, 10 November 2018 | 06:03 WIB
 Ganda putra China, Li Junhui (kiri) dan Liu Yuchen, dengan medali emas Kejuaraan Dunia 2018 pada Minggu (5/8/2018) di Nanjing, China.
BWF
Ganda putra China, Li Junhui (kiri) dan Liu Yuchen, dengan medali emas Kejuaraan Dunia 2018 pada Minggu (5/8/2018) di Nanjing, China.

Tudingan serius dilontarkan oleh pemain Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, kepada dua ganda putra China yang tampil dalam laga perempat final Fuzhou China Open 2019, Jumat (9/11/2018).

Lewat beberapa cuitan, Hans-Kristian Solberg Vittinghus menuding jika Li Junhui/Liu Yuchen dan He Jiting/Tan Qiang bermain mata saat keduanya bertemu di atas lapangan.

Vittinghus menganggap dua ganda China itu tak tampil serius dalam laga yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, tersebut.

Bahkan Hans-Kristian Solberg Vittinghus menganggap tindakan dua wakil tuan rumah itu sama memalukannya dengan skandal yang terjadi saat Olimpiade London 2012.

"Empat pemain sama sekali tak berusaha untuk terlihat benar-benar bermain dalam pertandingan itu. Hal yang memalukan dalam olahraga kita terjadi lagi," tulis Vittinghus.

Baca Juga:

Hans-Kristian Solberg Vittinghus pun tampak makin "gemas"dengan permainan yang ditunjukkan oleh kedua ganda putra China tersebut.

Vittinghus dibuat kesal dengan cara pemain China melakukan service, jeda antar-gim pyang berlangsung kurang dari 45 detik, dan akurasi pukulan yang jauh dari kata tepat sasaran.

Pria 32 tahun ini pun tampak puas saat umpire yang bertugas mengambil tindakan atas apa yang dilakukan oleh Li Junhui/Liu Yuchen dan He Jiting/Tan Qiang.



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : twitter.com/hkvittinghus

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X