Top 8 BWF World Tour Finals 2018 Tunggal Putri Tak Jauh Beda dari Tahun Lalu

By Any Hidayati - Selasa, 4 Desember 2018 | 12:47 WIB
 Keakraban Carolina Marin (kiri), Pusarla V. Sindhu (tengah), dan Nozomi Okuhara (kanan) di tengah gelaran Japan Open Superseries 2017.
TWITTER
Keakraban Carolina Marin (kiri), Pusarla V. Sindhu (tengah), dan Nozomi Okuhara (kanan) di tengah gelaran Japan Open Superseries 2017.

Turnamen BWF World Tour Finals 2018 menjadi bukti bahwa persaingan para pemain tunggal putri pada tahun lalu dan tahun ini tidak terlalu jauh berbeda.

Tercatat, lima dari delapan kontestan BWF World Tour Finals 2018 adalah peserta pada Superseries Finals 2017.

Kelima pebulu tangkis tunggal putri adalah Akane Yamaguchi (Jepang), Tai Tzu Ying (Taiwan), Pusarla Venkata Sindhu (India), Ratchanok Intanon (Thailand), dan Chen Yufei (China).

Baca Juga:

Adapun, tiga pemain tunggal putri yang lolos pada tahun lalu tetapi gagal tampil pada tahun ini adalah Sung Ji-hyun (Korea Selatan), He Bingjiao (China), dan Sayaka Sato (Jepang).

Tiga slot inilah yang akan diisi oleh Michelle Li (Kanada), Zhang Beiwen (Amerika Serikat) dan Nozomi Okuhara (Jepang).

Berbeda dengan Li dan Zhang yang baru kali pertama lolos ke BWF World Tour Finals (dulu bernama Superseries Finals), Okuhara justru akan melakoni comeback setelah terakhir tampil pada tahun 2015.

Tahun lalu, Okuhara sebenarnya mendapatkan wild card untuk tampil pada Superseries Finals 2017. Dia menggenggam wild card karena menjadi juara dunia.

Akan tetapi, cedera lutut yang diderita Okuhara sejak pertengahan 2017 membuat dia absen pada Superseries Finals tahun lalu.

Hal serupa juga terjadi pada wakil Spanyol, Carolina Marin. Tahun ini, Marin urung bertolak ke Guangzhou karena mendapat cedera.

Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : bwfbadminton.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X