Bongkar Pasang Tim Bulu Tangkis Denmark Usai 2 Pemain Tinggalkan Pelatnas

By Any Hidayati - Rabu, 5 Desember 2018 | 09:53 WIB
Ganda putra Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding saat menghadapi Marcus/Kevin di final Hong Kong Open 2017, Minggu (26/11/2017).
BWFWORLDSUPERSERIES.COM
Ganda putra Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding saat menghadapi Marcus/Kevin di final Hong Kong Open 2017, Minggu (26/11/2017).

Seiring dengan keputusan mundur Mads Conrad-Petersen serta didegradasinya Joachim Fischer Nielsen dari tim nasional bulu tangkis Denmark membuat internal Negeri Skandinavia tersebut gonjang-ganjing.

Pelatnas Denmark kemudian melakukan bongkar pasang susunan pemain karena kini ada dua pemain yang tanpa pasangan yaitu Mads Pieler Kolding dan Alexandra Boje.

Kepala timnas Denmark, Jens Meiborn, kemudian berinisiatif untuk menduetkan Kolding dengan Boje di nomor ganda campuran.

"Karena Conrad tidak ada,  kami menduetkan Kolding deng Boje di ganda campuran. Kolding sebelumnya sempat bermain campuran dengan Kamilla Ryther Juhl dan dia bermain cukup bagus. Saya tidak sabar menantikan mereka tanding bersama," ujar Meiborn seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Badminton Denmark.

"Kami yakin jika Kolding memiliki potensi di ganda campuran yang membuatnya bisa berinteraksi dengan Boje," tuturnya.

Menurut Meiborn, ide tersebut adalah keputusan yang terbaik untuk saat ini sambil menunggu adanya ramuan yang tepat setelah kepergian Conrad dan Nielsen dari pelatnas.

"Kami jelas harus bersabar untuk menemukan rumus anyar. Kolding tentu akan membutuhkan waktu cukup lama untuk terbiasa bermain di ganda campuran lagi ditambah lagi dengan pasangan anyar," kata Meiborn menjelaskan.

Baca Juga:

Beberapa waktu yang lalu tepatnya pada Sabtu (24/11/2018), pebulu tangkis Denmark, Mads Conrad-Petersen, mengumumkan mundur dari tim nasional.

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badminton.dk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X