Mental Yuki Fukushima/Sayaka Hirota Bertambah Kuat Usai Juara All Japan 2018

By Any Hidayati - Kamis, 6 Desember 2018 | 14:16 WIB
Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima (kanan)/Sayaka Hirota, saat tampil di final Hong Kong Open 2018 pada Minggu (18/11/2018).
BWF BADMINTON
Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima (kanan)/Sayaka Hirota, saat tampil di final Hong Kong Open 2018 pada Minggu (18/11/2018).

Meskipun hanya berstatus kejuaraan nasional tetapi Japanese National Badminton Championships 2018 (selanjutnya akan disebut All Japan) disuguhkan dengan persaingan sengit pada nomor ganda putri.

Hal ini dapat terjadi tak lepas dari fakta bahwa top 3 ganda putri terbaik dunia saat ini merupakan wakil Jepang yang membuat konfrontasi level lokal serasa turnamen internasional.

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota sukses menjadi kampiun setelah melewati hadapan pasangan terbaik ke-3 dan ke-2 dunia di semifinal serta final All Japan 2018.

Pada semifinal, Fukushima/Hirota menang atas Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (#3) kemudian dilanjutkan dengan kemenangan atas Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (#2) di partai puncak.

Ganda putri nomor satu dunia itu pun mengaku sangat senang meski mendapat banyak tekanan selama tampil di Komazawa Olympic Gymnasium, Tokyo pada 26 November hingga 2 Desember 2018.

Berstatus sebagai juara bertahan sekaligus ganda putri nomor satu dunia membuat Yuki Fukushima/Sayaka Hirota cukup tertekan sejak babak pertama All Japan 2018 berlangsung.

"Tahun lalu kami bermain di sini dan menang juga di sini, namun kami hanya mendapatkan sedikit tekanan pada saat itu," kata Hirota seperti dikutip BolaSport.com dari Badzine.

"Tahun ini kami harus bermain dengan tekanan besar sebagai juara bertahan sekaligus nomor satu dunia. Seluruh pemain rasanya ingin mengalahkan kami kali ini," lanjutnya.


Ekspresi kemenangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) di final China Open 2018, Minggu (23/9/2018) di Changzhou, China. ( BWF BADMINTON )

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : badzine.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X