Daftar Timnas Bulu Tangkis Jepang untuk Tahun 2019

By Any Hidayati - Kamis, 6 Desember 2018 | 16:45 WIB
Pebulu tangkis Jepang, Kento Momota (kiri) dan Yuki Fukushima (kanan)
instagram.com
Pebulu tangkis Jepang, Kento Momota (kiri) dan Yuki Fukushima (kanan)

Tak lama setelah kejuaraan nasional bulu tangkis Jepang alias All Japan 2018 berakhir pada Minggu (2/12/2018) lalu, skuat Negeri Sakura akan mengumumkan daftar penghuni tim nasional untuk tahun 2019.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tim nasional (timnas) bulu tangkis Jepang 2019 juga akan terdiri dari tim A (senior) dan tim B (junior).

Nama-nama penghuni kedua tim tersebut akan diumumkan secara resmi oleh Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (Nippon Badminton Association/NBA) pada Selasa (11/12/2018) mendatang.

Tim A akan menjadi pilihan utama bulu tangkis Jepang di level tertinggi dunia termasuk untuk kebutuhan turnamen beregu yakni Piala Thomas, Piala Uber, dan Piala Sudirman.

Sementara itu, Tim B akan mengikuti turnamen pada level grand prix yaitu Super 300 atau bisa juga di atasnya.

Untuk sementara, ada 10 pemain tunggal putra dan tunggal putri yang dipastikan menjadi bagian dari timnas bulu tangkis Jepang.

Adapun di sektor ganda akan terdiri dari tujuh pasangan ganda putra, tujuh pasangan ganda putri, dan lima pasangan ganda campuran.

Seluruh penghuni timnas tersebut nantinya akan dipecah menjadi Tim A dan Tim B, sesuai dengan prestasi mereka sepanjang tahun ini.

Hingga sekarang, skuat ganda putri Negeri Matahari Terbit masih menjadi tim dengan persaingan paling ketat di internal bulu tangkis Jepang.

Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : badzine.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X