6 Titel Bawa Tai Tzu Ying Kuasai Penyebaran Gelar Juara Tunggal Putri BWF World Tour 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 8 Desember 2018 | 20:49 WIB
Tai Tzu Ying saat berhadapan dengan Saina Nehwal pada babak perempat final French Open 2018 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Jumat (26/10/2018).
SCROLL.IN
Tai Tzu Ying saat berhadapan dengan Saina Nehwal pada babak perempat final French Open 2018 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Jumat (26/10/2018).

Predikat Ratu Bulu Tangkis Dunia layak disematkan kepada pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, pada tahun ini.

Selain menyandang peringkat kesatu dunia, Tai Tzu Ying juga sukses menguasai penyebaran gelar juara tunggal putri BWF World Tour 2018 dengan enam titel di tangan.

Tai tercatat naik ke podium kampiun pada All England Open, Indonesia Open, Malaysia Open, Denmark Open, Indonesia Masters, dan Chinese Taipei Open.

Jumlah gelar juara Tai itu lebih baik dibanding Li Xuerui (China) dan Sayaka Takahashi (Jepang) yang sepanjang tahun ini "cuma" meraih empat titel.

Tak hanya menang jumlah, gengsi gelar juara Tai juga masih lebih tinggi ketimbang titel kampiun milik Li dan Takahashi.

Dari enam gelar juara yang diraih Tai, dua di antaranya merupakan titel dari turnamen BWF World Tour level Super 1000.

Lalu, dua gelar lain didapat dari BWF World Tour level Super 750, satu titel dari BWF World Tour level 500, dan satu lagi dari BWF World Tour level 300.

Adapun, gelar juara dengan prestise tertinggi yang didapat Li ialah US Open dan Korea Masters yang berada di level Super 300, sedangkan prestasi terbaik Takahashi adalah menjuarai Singapore Open yang merupakan turnamen BWF World Tour level Super 500.

Sementara itu, juara dunia 2017 asal Jepang, Nozomi Okuhara, berhasil menuntaskan rangkaian turnamen BWF World Tour tahun ini dengan tiga gelar.

Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X