BWF World Tour Finals 2018 - Kalah dari Li/Liu, Nasib Marcus/Kevin Belum Aman

By Any Hidayati - Kamis, 13 Desember 2018 | 21:51 WIB
 Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Li Junhui/Liu Yuchen (China) berdiri di podium Japan Open 2018 pada Minggu (16/9/2018) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.
BADMINTON INDONESIA
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Li Junhui/Liu Yuchen (China) berdiri di podium Japan Open 2018 pada Minggu (16/9/2018) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Pertemuan dua musuh bebuyutan antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) versus Li Junhui/Liu Yuchen (China) berlangsung sengit pada Kamis (13/12/2018).

Minions dan Duo Menara bersaing ketat untuk menentukan siapa yang berhak menjadi juara Grup A ganda putra ajang BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China.

Pertandingan ketat yang berlangsung selama dua gim tersebut akhirnya menjadi milik Li/Liu dengan skor 21-18, 24-22 dalam tempo 54 menit.

Hal ini membuat Li/Liu menjadi juara Grup A. Sementara itu,.Marcus/Kevin berada di urutan ketiga dan harus bersaing dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen untuk mendapatkan tiket semifinal.

Marcus/Kevin harus menang dua gim langsung atas Han Chengkai/Zhou Haodong (China) atau menang poin atas Astrup/Rasmussen jika ingin lolos fase grup BWF World Tour Finals 2018.

Pada gim pertama, Marcus/Kevin seakan dalam tekanan permainan Li/Liu karena sang nomor satu dunia tersebut terus menerus mendapatkan serangan beruntun dari sang rival.

Interval gim pertama menjadi milik Li/Liu dengan keunggulan 11-9.

Marcus/Kevin sempat menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Akan tetapi, kembali tersusul dan kalah 18-21.


Selebrasi kemenangan ganda putra Denmark, Kim Astrup (kanan)/Anders Skaarup Rasmussen, usai memastikan juara China Open 2018 pada Minggu (23/9/2018) di Changzhou, China.(BWF BADMINTON)



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X