Hasil BWF World Tour Finals 2018 - Libas Pasangan Jepang, Li/Liu Raih Gelar Juara Ganda Putra

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 16 Desember 2018 | 18:04 WIB
Ganda putra China, Li Junhui (kiri) dan Liu Yuchen, dengan medali emas Kejuaraan Dunia 2018 pada Minggu (5/8/2018) di Nanjing, China.
BWF BADMINTON
Ganda putra China, Li Junhui (kiri) dan Liu Yuchen, dengan medali emas Kejuaraan Dunia 2018 pada Minggu (5/8/2018) di Nanjing, China.

Pasangan ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen, sukses menjuarai BWF World Tour Finals 2018 seusai mengalahkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Tampil di hadapan pendukung mereka di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (16/12/2018), Li/Liu menang dua gim langsung 21-15, 21-11 atas Endo/Watanabe.

Endo/Watanabe sebenarnya memulai pertandingan gim pertama dengan baik. Permainan cekatan dan penempatan bola yang tepat membawa mereka unggul 3-0 pada fase awal.

Li/Liu tak goyah begitu saja. Pasangan nomor dua dunia itu memangkas jarak poin mereka menjadi hanya tertinggal 5-6 dari sang lawan.

Dapat perlawanan sengit, Endo/Watanabe berupaya menjaga ritme permainan. Mereka pun menambah keunggulan menjadi 13-9 seusai interval.

Namun, Li/Liu yang mendapatkan dukungan dari para suporter tak menyerah. Poin demi poin diraih hingga mereka berhasil berbalik unggul 15-14 atas pasangan Jepang.

Pertandingan gim pertama akhirnya dimenangi Li/Liu dengan skor 21-15 dalam tempo 25 menit.

(Baca Juga: Apriyani Rahayu Dinilai Tertekan sejak Laga Awal BWF World Tour Finals 2018)

Memasuki gim kedua, Li/Liu masih tampil perkasa. Pertahanan kokoh, serta sejumlah kesalahan antisipasi bola dari Endo/Watanabe membawa wakil tuan rumah unggul 3-1.



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X