Rekap Hasil BWF World Tour Finals 2018 - Borong 3 Gelar, China Berpesta di Depan Publik Sendiri

By Doddy Wiratama - Minggu, 16 Desember 2018 | 18:21 WIB
Tunggal putra China, Shi Yuqi, saat berpose dengan memegang medali dan trofi setelah tampil sebagai juara pada BWF World Tour Finals 2018.
BWF BADMINTON
Tunggal putra China, Shi Yuqi, saat berpose dengan memegang medali dan trofi setelah tampil sebagai juara pada BWF World Tour Finals 2018.

Turnamen bulu tangkis penutup tur musim ini, BWF World Tour Finals 2018, baru saja tuntas dilaksanakan di Guangzhou, China, pada Minggu (16/12/2018).

Sebanyak lima laga puncak BWF World Tour Finals 2018 telah selesai diselenggarakan secara bergiliran di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China.

Hasilnya, China yang mengirimkan empat wakil ke partai final tampil dominan dengan merebut tiga gelar juara pada turnamen dengan total hadiah 1,5 juta dollar Amerika Serikat itu.

Gelar pertama tuan rumah China dalam BWF World Tour Finals 2018 datang dari nomor ganda campuran lewat pasangan Wang Yilyu/Huang Dongping.

Tampil pada partai kedua, Wang/Huang sukses mengalahkan rekan senegara sekaligus ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Pesta publik tuan rumah pun berlanjut pada partai final ketiga BWF World Tour Finals 2018 kala Shi Yuqi juga berhasil meraih kemenangan.

Tunggal putra andalan China itu sukses mengalahkan pemain putra nomor satu dunia saat ini, Kento Momota, lewat straight game.

Baca Juga:

Gelaran BWF World Tour Finals 2018 seakan berakhir klimaks bagi China saat ganda putra mereka, Li Junhui/Liu Yuchen, turut tampil menjadi kampiun.



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : bwfbadminton.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X