Pusarla Sindhu Lega Bisa Akhiri Kutukan Runner Up dengan Gelar BWF World Tour Finals 2018

By Doddy Wiratama - Minggu, 16 Desember 2018 | 18:55 WIB
Pusarla Venkata Sindhu (India) sukses mengakhiri tujuh kekalahan beruntun dalam partai final terakhir yang dijalaninya dengan raihan gelar juara BWF World Tour Finals 2018.
twitter.com/VijayGoelBJP
Pusarla Venkata Sindhu (India) sukses mengakhiri tujuh kekalahan beruntun dalam partai final terakhir yang dijalaninya dengan raihan gelar juara BWF World Tour Finals 2018.

Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, sukses menutup petualangannya pada musim ini dengan raihan gelar juara BWF World Tour Finals 2018 yang berlangsung di Guangzhou, China.

Pusarla Venkata Sindhu berhasil menjadi juara setelah mampu memenangkan partai final tunggal putri yang digelar pada Minggu (16/12/2018).

Bermain di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Sindhu tampil pada partai final pertama BWF World Tour Finals 2018 dengan menghadapi wakil Jepang, Nozomi Okuhara.

Setelah menjalani laga alot selama 62 menit, Pusarla Venkata Sindhu akhirnya tampil sebagai kampiun seusai meraih kemenangan straight game dengan skor akhir 21-19, 21-17.

Gelar BWF World Tour Finals 2018 ini ternyata memiliki arti penting bagi sosok perempuan 23 tahun tersebut.

Pasalnya, Pusarla Venkata Sindhu seakan tengah berada dalam kutukan karena selalu kalah dalam tujuh laga final terakhir, lima di antaranya terjadi pada musim 2018, yang berhasil ditembus olehnya.

Baca Juga:

"Saya sangat bangga dapat menutup tahun dengan catatan cantik. Orang-orang selalu menanyakan hal yang sama (tentang kekalahan di final), tetapi saya pikir pertanyaan itu tak akan lagi datang kepada saya," kata Sindhu dikutip BolaSport.com dari laman BWF.

"Sekarang saya telah memenangkan medali emas dan saya bangga akan hal ini. Akhirnya, saya punya jawaban dari semua pertanyaan itu," tutur tunggal putri peringkat enam dunia itu.


Editor : Doddy Wiratama
Sumber : bwfbadminton.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X