Berpesta di BWF World Tour Finals 2018, China Pertegas Dominasi dalam Turnamen Penutup Musim

By Doddy Wiratama - Minggu, 16 Desember 2018 | 19:34 WIB
Ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen, saat tampil dalam salah satu pertandingan BWF World Tour Finals 2018.
BWF BADMINTON
Ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen, saat tampil dalam salah satu pertandingan BWF World Tour Finals 2018.

BWF World Tour Finals 2018 telah usai digelar pada Minggu (16/12/2018) dan China sukses tampil dominan dengan meraih mayoritas gelar yang tersedia dalam turnamen bulu tangkis tersebut.

China yang tampil sebagai tuan rumah pada edisi kali ini berhasil meraih tiga dari lima gelar juara yang disediakan pada BWF World Tour Finals 2018.

Tuan rumah berhasil meraih gelar melalui Wang Yilyu/Huang Dongping (ganda campuran), Shi Yuqi (tunggal putra), dan Li Junhui/Liu Yuchen (ganda putra)

Sementara dua gelar tersisa dibagi rata untuk Pusarla Venkata Sindhu (India) yang menjadi juara tunggal putri dan Misaki Matsutomo/Ayakaka Takahashi (Jepang) pada nomor ganda putri.

Raihan tiga gelar juara pada BWF World Tour Finals 2018 itu seakan makin mempertegas dominasi China dalam turnamen penutup musim itu.

Jika dikalkulasi dari saat turnamen penutup musim ini bernama BWF Super Series Masters Finals (2008-2009), BWF Super Series Finals (2010-2017), hingga BWF World Tour Finals (mulai 2018), maka Negeri Tirai Bambu sudah mengoleksi 20 gelar juara.

Baca Juga: 

Dari data yang dihimpun BolaSport.com, 20 gelar China itu datang dari semua nomor, yakni tunggal putra (4 gelar), tunggal putri (4), ganda putra (1), ganda putri (5), dan ganda campuran (6).

Dominasi China pun makin terasa karena salah satu raksasa bulu tangkis dunia itu unggul jauh dari Denmark yang menduduki peringkat dua dengan koleksi 10 gelar.



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : bwfbadminton.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X