Juara BWF World Tour Finals 2018, Pusarla Sindhu Diganjar Bonus Akhir Tahun dari BAI

By Doddy Wiratama - Selasa, 18 Desember 2018 | 13:24 WIB
Pusarla Venkata Sindhu (India) sukses mengakhiri tujuh kekalahan beruntun dalam partai final terakhir yang dijalaninya dengan raihan gelar juara BWF World Tour Finals 2018.
twitter.com/VijayGoelBJP
Pusarla Venkata Sindhu (India) sukses mengakhiri tujuh kekalahan beruntun dalam partai final terakhir yang dijalaninya dengan raihan gelar juara BWF World Tour Finals 2018.

Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, berhasil menutup musim kompetisi kali ini dengan raihan istimewa berupa gelar juara BWF World Tour Finals 2018.

Pusarla Venkata Sindhu menjadi juara setelah berhasil memenangi partai final kontra Nozomi Okuhara (Jepang) pada Minggu (16/12/2018).

Bermain di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Sindhu mampu menyudahi perlawanan wakil Jepang itu lewat kemenangan straight game, 21-19, 21-17.

Gelar BWF World Tour Finals 2018 ini seakan menjadi pelepas dahaga bagi Pusarla Venkata Sindhu yang selalu kalah dalam tujuh partai final terakhir yang berhasil ditembusnya.

(Baca Juga: Pusarla Sindhu Lega Bisa Akhiri Kutukan Runner Up dengan Gelar BWF World Tour Finals 2018)

Selain itu, perempuan 23 tahun ini berhasil mengukir sejarah seusai menjadi pemain India pertama dalam sejarah yang berhasil menjuarai turnamen tutup tahun yang digelar BWF.

Atas prestasi tersebut, BAI (organisasi bulu tangkis India) memutuskan untuk mengganjar Pusarla Venkata Sindhu dengan bonus.

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Planet, Sindhu mendapat hadiah dari BAI berupa uang tunai sebesar 14.000 dollar Amerika Serikat, sekitar 202,9 juta rupiah.

Presiden BAI, Himanta Biswa Sarma, pun mentampaikan apresiasinya kepada tunggal putri peringkat enam dunia itu.

"Ini merupakan akhir tahun yang luar biasa bagi bulu tangkis India. Sindhu memenangi kejuaraan dengan mengalahkan pemain-pemain terbaik di dunia," kata Sarma dikutip BolaSport.com dari Badminton Planet.



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : Badmintonplanet.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X