Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Mundur dari Pelatnas, Menpora Malaysia Siap Beri Dukungan

By Doddy Wiratama - Selasa, 18 Desember 2018 | 14:25 WIB
Chan Peng Soon (kiri) dan Goh Liu Ying di podium Thailand Masters 2018 usai menang atas Dechapol Puavaranukroh/Puttita Supajirakul dengan skor 21-15, 14-21, 21-16, Minggu (14/1/2018).
Instagram.com/gohliuying
Chan Peng Soon (kiri) dan Goh Liu Ying di podium Thailand Masters 2018 usai menang atas Dechapol Puavaranukroh/Puttita Supajirakul dengan skor 21-15, 14-21, 21-16, Minggu (14/1/2018).

Ganda campuran peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, membuat keputusan mengejutkan dengan mundur dari tim nasional bulu tangkis Malaysia.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying telah mengajukan surat pengunduran diri kepada Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) pada 29 November 2018.

BAM pun telah menerima surat itu dan mengizinkan Chan/Goh untuk meninggalkan pelatnas per 1 Januari 2019.

Meski begitu, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying masih akan meramaikan persaingan nomor ganda campuran dunia walau dengan status baru sebagai pemain profesional independen.


 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Need a break... . . #givemeabreak #iwillbeback #thanksforthesupport #gohliuying #gly #liuyingpengsoon #malaysiamixdouble

A post shared by Goh Liu Ying OLY 吴柳莹 (@gohliuying) on

Sebagai pemain independen, Chan/Goh pun tidak akan lagi mendapat fasilitas layaknya saat mereka berstatus anggota tim nasional bulu tangkis Malaysia.

Walau demikian, ganda campuran peringkat enam dunia itu tetap akan mendapat dukungan dari Menteri Belia dan Sukan (Menteri Pemuda dan Olahraga) Malaysia, Syed Saddiq bin Syed Abdul Rahman.

(Baca Juga: Peraih Medali Perak Olimpiade Rio 2016 Mundur dari Tim Nasional Malaysia)

Menteri 26 tahun ini pun telah menyatakan kesiapannya untuk mendukung Chan Peng Soon/Goh Liu Ying untuk mengarungi persaingan di dunia.

"Chan dan Goh menemui saya dua pekan lalu untuk memberi tahu keputusan yang mereka ambil," kata Syed Saddiq dikutip BolaSport.com dari Bernama.

"Mereka juga menyatakan tujuan dan hasratnya untuk terus bermain serta membawa kejayaan untuk Malaysia," ujarnya melanjutkan.



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : bernama.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X