Layangkan Kritik, LeBron James Sebut Pemilik NFL Punya Mentalitas Perbudakan

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 22 Desember 2018 | 17:07 WIB
LeBron James (jersey kuning) saat memperkuat LA Lakers menghadapi Cleveland Cavaliers dalam laga lanjutan NBA 2018/19 yang berlangsung Rabu (21/11/2018) waktu Amerika Serikat.
TWITTER.COM/LAKERS
LeBron James (jersey kuning) saat memperkuat LA Lakers menghadapi Cleveland Cavaliers dalam laga lanjutan NBA 2018/19 yang berlangsung Rabu (21/11/2018) waktu Amerika Serikat.

Kritikan pedas dilayangkan pebasket megabintang NBA, LeBron James, terhadap NFL. Menurut James, para pemilik liga American Football itu punya mentalitas perbudakan.

Pernyataan serius forward Los Angeles Lakers itu tidak lepas dari kisruh antara liga dan pemain yang terjadi dalam NFL.

Salah satu isu yang paling ramai diperbincangkan di seluruh dunia ialah kasus Colin Kaepernick versus NFL.


Pemain NFL klub San Francisco 49ers, Colin Kaepernick (nomor 7 ), melakukan aksi jongkok saat lagu kebangsaan Amerika Serikat dilantunkan jelang laga NFL. Aksi ini sebagai protes atas kekerasan polisi terhadap warga sipil. Protes gaya Kaepernick kemudian diikuti banyak pemain di NFL.(BBC.com)

Kaepernick kini tak lagi menyandang sebagai pemain NFL setelah tak ada satu pun klub di liga itu yang mau merekrut dia.

Alasan di balik hal tersebut ialah aksi protes yang dilakukan Kaepernick saat lagu kebangsaan Amerika Serikat dikumandangkan sebelum pertandingan NFL.

Eks quarterback San Francisco 49ers itu memilih untuk berlutut dengan satu kaki alih-alih melakukan sikap hormat dan berdiri tegak saat lagu Star Spangled Banner dimainkan.

Aksi inilah yang kemudian memicu para pemilik NFL untuk memboikot Kaepernick di liga mereka, kecuali dia meminta maaf dan mau kembali melakukan sikap hormat dan berdiri tegak ketika lagu kebangsaan AS dikumandangkan.

"Di NFL, mereka punya sejumlah pria kulit putih yang memiliki tim dan mereka punya mentalitas perbudakan," ucap James dalam acara The Shop yang dilansir BolaSport.com dari ESPN.

Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Espn.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X