PV Sindhu dan Sameer Verma Tebus Hasil Buruk Pebulu Tangkis India pada Awal 2018

By Delia Mustikasari - Kamis, 27 Desember 2018 | 16:04 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Sameer Verma, bereaksi pada hari ketiga BWF World Tour Finals 2018 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Jumat (14/12/2018).
BWF BADMINTON
Pebulu tangkis tunggal putra India, Sameer Verma, bereaksi pada hari ketiga BWF World Tour Finals 2018 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Jumat (14/12/2018).

Pusarla Venkata Sindhu (tunggal putri) dan Sameer Verma (tunggal putra) menebus hasil buruk pebulu tangkis India pada kalender kompetisi 2018 dengan mencatat momen manis pada akhir tahun.

Masa yang sempat membuat frustasi terjadi setelah Pusarla Venkata Sindhu menjadi runner-up dari tujuh final yang dia jalani.

Namun, Sindhu akhirnya bisa menutup kiprahnya pada 2018 dengan kemenangan pada BWF World Tour Finals.

Dalam perjalanan menuju gelar tersebut, Sindhu mengalahkan Tai Tzu Ying (Taiwan) dan Nozomi Okuhara yang saat ini menduduki peringkat pertama dan kedua dunia.

Selain Sindhu, sumber optimisme bagi penggemar bulu tangkis India adalah tunggal putra, Sameer Verma. Dia mencatat hasil positif dalam tiga turnamen terakhir 2018.

Pemain berusia 24 tahun itu tidak hanya menjuarai Syed Modi International. Sebelumnya, dia menjuarai Swiss Open dan India Open.

Dalam debutnya di BWF World Tour Finals 2018, Verma menembus babak semifinal. Namun, dia gagal ke partai puncak setelah dikalahkan Shi Yuqi (China) melalui laga rubber game.

"Saat pertandingan, saya seharusnya istirahat. Saya hanya mencoba untuk mempercepat permainan. Tetapi, setelah kehilangan poin, dalam pikiran saya, saya merasa bahwa itu hanya masalah satu poin," kata Verma seperti dilansir BolaSport.com dari Firstpost.

Baca juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : firstpost.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X