Daftar Total Hadiah Uang yang Diraih 25 Pebulu Tangkis Indonesia Sepanjang Tahun 2018

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 30 Desember 2018 | 15:47 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, belajar membuat dim sum dalam rangkaian turnamen BWF World Tour Finals 2018 yang digelar di Guangzhou, China, Senin (10/12/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, belajar membuat dim sum dalam rangkaian turnamen BWF World Tour Finals 2018 yang digelar di Guangzhou, China, Senin (10/12/2018).

Sepanjang tahun 2018, para pebulu tangkis Indonesia mengikuti berbagai turnamen bergengsi yang masuk dalam agenda BWF World Tour.

Dari berbagai kompetisi BWF itu, para pebulu tangkis Indonesia (baik ganda maupun tunggal) mendapatkan hadiah uang dengan jumlah yang bergantung kepada prestasi mereka dalam setiap turnamen.

Mengacu data yang dihimpun oleh Jurnalbultang, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil Indonesia dengan jumlah total hadiah uang tertinggi.

Pasangan nomor satu dunia itu naik ke atas podium kampiun pada turnamen Indonesia Masters, India Open, All England Open, Indonesia Open, Japan Open, Denmark Open, Fuzhou China Open, dan Hong Kong Open.

Hasilnya, Marcus/Kevin terhitung mendapatkan uang dari turnamen BWF sebesar 234.737,50 dollar AS, atau setara dengan Rp3.403.693.750 (dengan nilai tukar Rp14.500 per dolar AS-red).

Dengan 8 gelar juara yang diraih, maka tahun 2018 menjadi pencapaian terbaik Marcus/Kevin dalam setahun kalender kompetisi.

Baca juga:

Pada tahun sebelumnya, Minions, julukan Marcus/Kevin, hanya menjuarai 7 turnamen BWF.

Di bawah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ada pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : Jurnalbultang

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X