Komposisi Atlet Indonesia pada SEA Games 2019 Akan Didominasi Atlet Junior

By Delia Mustikasari - Senin, 7 Januari 2019 | 20:48 WIB
 Tim bulutangkis Indonesia berhasil menyumbangkan medali emas di SEA Games 2017 Malaysia.
YOUTUBE
Tim bulutangkis Indonesia berhasil menyumbangkan medali emas di SEA Games 2017 Malaysia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memastikan bahwa komposisi kontingen Indonesia pada SEA Games Filipina 2019 akan didominasi oleh atlet junior dengan perbandingan 60:40.

"Komposisi ini untuk memberikan suasana keunggulan dan kompetisi yang lebih baik bagi atlet junior. SEA Games tidak lagi menjadi patokan bagi Indonesia menjadi juara atau menempati peringkat," kata Imam seperti dilansir BolaSport.com dari Antara.

Imam mengatakan bahwa target prestasi olahraga Indonesia adalah Asian Games dan Olimpiade. Karena itu, penganggaran dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada pelatnas 2019 fokus pada nomor pertandingan berpotensi medali Olimpiade.

"Hal ini menjadi kesempatan bagi nomor-nomor unggulan Indonesia menuju Olimpiade karena pembiayaan cabang tersebut dengan baik dan mendapat kesempatan mengikuti sejumlah uji coba di luar negeri," ucap Imam.

Baca juga:

Hingga kini, sudah ada 30 persen cabang olahraga yang mengajukan proposal pelatnas.

"Kami masih menunggu 70 persen cabang lain yang menyampaikan proposal tahun anggaran 2019 sehingga pelatnas dapat berjalan pada akhir Januari," tutur Imam.

Kemenpora juga memastikan bahwa anggaran pelatnas SEA Games Filipina 2019 dan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 akan cair paling lambat pada akhir Januari.

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : antaranews.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X