Jorge Lorenzo Tak Yakin Siap Memburu Gelar Juara Dunia MotoGP 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 7 Januari 2019 | 15:42 WIB
Pebalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, saat menjalani wawancara perdana saat resmi mengenakan seragam Repsol Honda.
MOTOGP.COM
Pebalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, saat menjalani wawancara perdana saat resmi mengenakan seragam Repsol Honda.

Jorge Lorenzo mengaku tak yakin sudah siap memburu gelar juara dunia MotoGP 2019 pada musim debutnya di tim Repsol Honda.

Keraguan Jorge Lorenzo ini tidak lepas dari fakta bahwa dia baru dua kali menjalani uji coba motor RC213V yakni di Valencia dan Jerez, Spanyol.

Berdasarkan hal itulah, Lorenzo menegaskan bahwa dia lebih berminat untuk melanjutkan fokus ke proses adaptasi gaya balap dengan tunggangan barunya ketimbang gelar juara dunia.

"Saya tidak tahu apakah saya akan siap untuk bersaing dalam perburuan gelar juara dunia sejak musim pertama di Honda," ucap Lorenzo yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Yang pasti, saya akan berusaha menyiapkan yang terbaik untuk balapan pertama di Qatar (10 Maret 2019), tetapi itu tidak mudah. Sekarang kami cuma punya tiga atau empat tes lagi sebelum resmi memulai musim baru," kata dia lagi.

Lorenzo akan menjalani debut musim di Honda dengan beban yang berat.

Selain datang dengan status tiga kali juara dunia MotoGP, Lorenzo juga tiba ke garasi Honda untuk bertandem sekaligus bersaing dengan sesama juara dunia MotoGP, Marc Marquez.

Tentu, perbandingan prestasi antara Lorenzo dan Marquez bakal menjadi santapan sehari-hari selama mereka sama-sama berseragam Honda.

"Anda harus berjuang melawan Marc Marquez, sosok pebalap yang sangat bagus dan musim depan akan menjadi yang keenam atau ketujuh dia dengan motor yang sama," ucap Lorenzo.

Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X