BREAKING NEWS - Thailand Pecat Milovan Rajevac Usai Kekalahan Memalukan dari India di Piala Asia 2019

By Bagas Reza Murti - Senin, 7 Januari 2019 | 07:08 WIB
Pelatih timnas Thailand, Milovan Rajevac (kanan) saat mendampingi timnya yang dijamu Uzbekistan pada uji coba internasional di Stadion Bunyodkor di Almaty, Selasa (6/6/2017).
THAI NATIONAL TEAM PAGE
Pelatih timnas Thailand, Milovan Rajevac (kanan) saat mendampingi timnya yang dijamu Uzbekistan pada uji coba internasional di Stadion Bunyodkor di Almaty, Selasa (6/6/2017).

Federasi sepak bola Thailand (FAT) memutuskan untuk memecat pelatih kepala timnas Thailand, Milovan Rajevac menyusul kekalahan memalukan dari India dengan skor 1-4 pada matchday 1 Piala Asia 2019, Minggu (6/1/2019).

Tugas Rajevac digantikan oleh asistennya, Sirisak Yodyardthai yang bakal memimpin Teerasil Dangda dkk mengarungi Piala Asia 2019.

Presiden FAT, Somyot Poompanmoung melalui rilis resmi mengumumkan alasan pemecatan Rajevac memang berdasarkan kekalahan dari India.

"Kami berkompetisi di turnamen terbesar di Asia. Ini adalah momen yang kami tunggu sangat lama dan FA Thailand telah sepenuhnya mendukung persiapan tim nasional untuk mencapai potensi tertinggi sebelum kompetisi untuk mencapai hasil yang lenbih baik dari edisi sebelumnya," tulis Somyot dilansir BolaSport.com dari rilis resmi FAT.

Baca Juga:

"Tetapi hasil (melawan India) bukan yang diharapkan dari timnas Thailand. Sama seperti semua penggemar sepak bola Thailand, saya juga kecewa. Namun, sebagai presiden asosiasi sepak bola, saya tidak bisa diam dengan masalah ini," tambah Somyot.

"Saya ingin mengumumkan pemutusan kontrak pelatih kepala Milovan Rajevac dan menunjuk Sirisak Yodyardthai untuk melanjutkan tugas dengan tim," ujarnya.

Thailand 1-4 India

 India mengawali kiprahnya di Piala Asia 2019 dengan kemenangan telak atas Thailand dengan skor 4-1 di Stadion An Nahyan, Qatar, Minggu (6/1/2019).

Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : fathailand.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X