Piala Asia 2019 - India Hancurkan Thailand, Sang Kapten Ungguli Perolehan Gol Lionel Messi

By Bagas Reza Murti - Senin, 7 Januari 2019 | 00:31 WIB
Kapten India, Sunil Chhetri usai mencetak gol ke gawang Thailand dalam pertandingan matchday 1 Piala Asia 2019 di Stadion An Nahyan, Qatar, Minggu (6/1/2019).
THE-AFC.COM
Kapten India, Sunil Chhetri usai mencetak gol ke gawang Thailand dalam pertandingan matchday 1 Piala Asia 2019 di Stadion An Nahyan, Qatar, Minggu (6/1/2019).

India mengawali kiprahnya di Piala Asia 2019 dengan kemenangan telak atas Thailand dengan skor 4-1 di Stadion An Nahyan, Qatar, Minggu (6/1/2019).

Dengan hasil ini, India berhak memuncaki grup A dengan 3 poin pertama.

Meski hanya menguasai 35 persen penguasaan bola, India mampu tampil berbahaya sekaligus efektif.

Pasukan The Blue Tigers membuka keunggulan lewat eksekusi penalti sang kapten, Sunil Chhetri pada menit ke-27 usai Teerathon Bunmathan melakukan handball di kotak penalti.

(Baca juga: Starter Timnas Thailand vs India, Laga Perdana Wakil Asia Tenggara di Piala Asia 2019)

Lima menit berselang, Thailand mampu membalas lewat sundulan Teerasil Dangda, menyambut umpan Theerathon Bunmathan.

Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Thailand dikejutkan oleh gol kedua Sunil Chhetri saat babak kedua baru berjalan satu menit. Striker 34 tahun berhasil menerima umpan Udanta Singh dan menceploskan bola ke gawang.

Raihan 2 gol mengantarkan Sunil Chhetri kini mengoleksi 67 gol untuk timnas India, yang menjadi pemain aktif yang mencetak gol terbanyak kedua di dunia.

Torehannya melebihi koleksi gol Lionel Messi untuk Argentina (65), dan hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang membela Portugal (85).

Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : THE-AFC.COM

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X