FIFA Turun Tangan, Utang Miliaran Rupiah Klub Turki ke AC Milan Akhirnya Dibayarkan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 6 Januari 2019 | 12:35 WIB
 Pemain AC Milan bersiap-siap menjelang kick-off pertandingan melawan Fiorentina pada pekan ke-17 Liga Italia 2018-2019 di Stadion San Siro, Sabtu (22/12/2018).
DOK. AC MILAN
Pemain AC Milan bersiap-siap menjelang kick-off pertandingan melawan Fiorentina pada pekan ke-17 Liga Italia 2018-2019 di Stadion San Siro, Sabtu (22/12/2018).

AC Milan harus menunggu selama 18 bulan alias 1,5 tahun untuk menerima pembayaran transfer dua pemainnya ke klub Liga Turki, Trabzonspor.

Pada bursa transfer musim panas 2017, Trabzonspor memboyong dua pemain tengah AC Milan, Juraj Kucka dan Jose Sosa.

Juraj Kucka digaet dengan mahar 7 juta euro, sementara Jose Sosa 5 juta euro. Total ada 12 juta euro atau sekitar 195 miliar rupiah yang harus dibayar Trabzonspor.

Namun, uang yang dijanjikan oleh Trabzonspor tidak kunjung dibayarkan. Padahal, AC Milan juga tengah dipusingkan dengan masalah neraca keuangan yang tidak sehat.

Beberapa kali Rossoneri harus berurusan dengan UEFA karena regulasi Financial Fair Play. Mereka bahkan hampir batal tampil di Liga Europa jika gugatannya tidak diterima.

Baca Juga: Sukses Bujuk Diego Godin, Inter Milan Bisa Satukan Duet Bek Skuat Juara Liga Spanyol

Alhasil, AC Milan pun melaporkan tunggakan Trabzonspor tersebut kepada FIFA. FIFA kemudian merespons dengan mengirimkan surat peringatan kepada klub yang dimaksud.

Trabzonspor bergeming saat mendapat surat peringatan pertama dari FIFA. Surat peringatan kedua lantas diberikan FIFA dengan hukuman yang lebih tegas.

Dalam pemberitahuannya yang kedua, FIFA melarang Trabzonspor terlibat dalam bursa transfer pemain sebelum melunasi utang kepada AC Milan.

Seperti dikutip BolaSport.com dari La Gazzetta dello Sport, Trabzonspor akhirnya mengirimkan biaya transfer yang tertunda pada Jumat (4/1/2019) malam waktu setempat.

Baca Juga: Tangisan Sergej Milinkovic-Savic dan Kepastian Bertahan di Lazio pada Januari Ini

Terpenuhinya biaya transfer Kucka dan Sosa pun membuat AC Milan kini dapat bernafas lega.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Gazzetta.it

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X