Gelar Thailand Masters 2019 Bikin Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Makin Percaya Diri Sebagai Pemain Independen

By Doddy Wiratama - Senin, 14 Januari 2019 | 07:39 WIB
Ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying, saat memamerkan medali yang mereka raih sebagai juara Thailand Masters 2019, Minggu (13/1/2019).
INSTAGRAM.COM/GOHLIUYING
Ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying, saat memamerkan medali yang mereka raih sebagai juara Thailand Masters 2019, Minggu (13/1/2019).

Menyandang status pemain independen tak membuat pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, berhenti mengukir prestasi di kancah bulu tangkis internasional.

Meski tak lagi mendapat sokongan dari BAM (PBSI-nya Malaysia), Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mampu mengawali tahun dengan menyabet gelar pada ajang Thailand Masters 2019.

Gelar itu didapat usai Chan/Goh sukses mengalahkan pasangan Thailand, Dechapol Puacaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada partai final yang berlangsung Minggu (13/1/2019).

Bermain di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mampu tampil meyakinkan dan akhirnya dapat mengalahkan jagoan tuan rumah itu lewat dua gim langsung, 21-16, 21-15.

Gelar Thailand Masters 2019 itu pun memiliki arti penting bagi pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut.

Selain sukses mempertahankan gelar yang mereka raih pada musim 2018, prestasi yang mereka dapatkan di Negeri Gajah Putih itu juga membuat moral Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sebagai pemain independen makin terangkat.

Baca Juga: 

"Sebuah keputusan yang sangat sulit untuk meninggalkan BAM, tetapi kami sangat senang bisa memenangkan turnamen ini," kata Goh Liu Ying dikutip BolaSport.com dari Badminton Planet.

Chan Peng Soon pun memiliki pendapat yang sama terkait prestasi mereka di Thailand Masters 2019.



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : BadmintonPlanet.com ; NST.com.my

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X