Hasil Liga Spanyol - Luis Suarez Gemilang, Barcelona Gulung Eibar 3-0

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 14 Januari 2019 | 02:31 WIB
Penyerang Barcelona, Luis Suarez, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Eibar pada pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol 2018-2019 di Stadion Camp Nou, Minggu (13/1/2019).
TWITTER.COM/FC BARCELONA
Penyerang Barcelona, Luis Suarez, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Eibar pada pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol 2018-2019 di Stadion Camp Nou, Minggu (13/1/2019).

Hasil Liga Spanyol di pekan ke-19 diwarnai dengan kemenangan sang pemuncak klasemen sementara, Barcelona.

Barcelona kembali mengamankan tiga poin saat melawan Eibar dalam laga pertama mereka di paruh musim kedua Liga Spanyol.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Camp Nou, Senin (14/1/2019) WIB, Barcelona berhasil menang dengan skor cukup telak 3-0.

Luis Suarez tampil gemilang pada pertandingan kali ini setelah mencetak dua gol Barcelona (menit ke-19, 59') dan satu assist yang dituntaskan Lionel Messi (53').

Barcelona pun semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka kini mengemas total 43 poin dan unggul 5 angka dari pesaing terdekat, Atletico Madrid.

JALANNYA PERTANDINGAN

Barcelona sebenaarnya cukup kesulitan untuk menciptakan peluang pada permulaan babak pertama karena terus mendapat tekanan dari para pemain Eibar.

Pressing yang sudah dihadapi sejak sepertiga lapangan pertama membuat Barcelona tidak dapat mengembangkan permainan mereka.

Situasi tersebut terus terjadi hingga 15 menit pertama. Meski kalah dalam penguasaan bola, Eibar dapat melepaskan dua tembakan sementara Barca nihil.

Baca Juga: Jangan Keliru, Kritikan Maradona untuk Messi adalah Wujud Kasih Sayang

Anak asuh Ernesto Valverde baru dapat memberikan ancaman pada menit ke-19. Beruntung, tembakan pertama Barcelona langsung berbuah gol.

Berawal dari sodoran Sergio Busquets, Phillipe Coutinho yang berada di sayap kiri melakukan kerja sama satu-dua dengan Luis Suarez.

Aksi kedua pemain itu membuat bek Eibar terkecoh. Sementara Coutinho merangsek lewat tengah, Suarez menggiring bola di sisi kiri lalu melepaskan tendangan akurat.

Bola yang diarahkan ke tiang jauh itu tidak dapat dijangkau oleh kiper Eibar, Asier Riesgo. Gol pembuka pun tercipta untuk keunggulan Barcelona.

Baca Juga: Barcelona Vs Eibar - Assist Coutinho Bawa Blaugrana Unggul 1-0 di Babak Pertama

Terus mendapat tekanan dari Eibar membuat Barcelona baru bisa menggandakan keunggulan pada babak kedua. Tepatnya, melalui tendangan mendatar Lionel Messi pada menit ke-53.

Suarez menjadi inisiator gol kedua Barcelona setelah sukses mencuri bola dari bek Eibar. Sempat 'menitipkan' bola kepada Coutinho, dia lalu memberikan assist yang diselesaikan dengan sempurna oleh Messi.

Barcelona bahkan kembali dapat menambah keunggulan mereka enam menit berselang. Luis Suarez kembali memiliki andil dalam gol timnya kali ini.

Berawal dari lemparan ke dalam dadakan Sergi Roberto dari sayap kanan, striker asal Uruguay itu dapat memanfaatkan ketidaksiapan bek Eibar untuk kembali mencetak angka.

Suarez menyisir sisi kiri pertahanan Eibar dan menutup pergerakannya tersebut dengan sebuah tembakan yang melaju mulus ke dalam gawang.

Gol Luis Suarez menjadi yang terakhir terjadi pada pertandingan tersebut. Skor 3-0 bagi keunggulan Barcelona tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X