Thailand Masters 2019 - Fitriani Ungkap Kunci Kemenangan pada Laga Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 13 Januari 2019 | 22:24 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri nasional Indonesia, Fitriani, berpose dengan medali dan trofi yang dia raih seusai menjuarai turnamen Thailand Masters 2019 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (13/1/2019).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri nasional Indonesia, Fitriani, berpose dengan medali dan trofi yang dia raih seusai menjuarai turnamen Thailand Masters 2019 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (13/1/2019).

Pebulu tangkis tunggal putri nasional Indonesia, Fitriani, mengungkap kunci kemenangan pada laga final turnamen Thailand Masters 2019.

Fitriani naik ke podium kampiun setelah mengalahkan wakil tuan rumah sekaligus unggulan kedelapan, Busanan Ongbamrungphan, dengan skor 21-12, 21-14 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (13/1/2019).

"Hari ini saya hanya berusaha main maksimal, lebih sabar, dan lebih safe. Jangan membuat kesalahan sendiri," tutur Fitriani yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Sebetulnya, lawan tidak mudah untuk dimatikan. Penampilan dia hampir sama dengan pertemuan kami sebelumnya pada Korea Masters 2018. Namun, sepertinya hari ini dia kurang enak mainnya. Dia banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Fitriani lagi.

Selain mempersembahkan titel kampiun pertama bagi Indonesia pada kalender kompetisi BWF World Tour 2019, kemenangan Fitriani tersebut sekaligus memutus puasa gelar juara barisan tunggal putri Tanah Air pada kompetisi di luar negeri selama enam tahun.

Kali terakhir wakil tunggal putri Indonesia menjuarai turnamen bulu tangkis di luar negeri ialah pada Syed Modi International 2012.

Saat itu, Linda Wenifanetri menjadi wakil Merah Putih yang berhasil menjuarai nomor tunggal putri.

(Baca juga: Rekap Final Thailand Masters 2019 - Malaysia Juara Umum, Indonesia Dapat 1 Gelar)

Selepas Thailand Masters 2019, Fitriani akan melanjutkan kiprahnya pada kalender kompetisi BWF World Tour tahun ini dengan mengikuti Malaysia Masters.

Berdasarkan jadwal, Malaysia Masters 2019 akan digelar di Stadium Axiata, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada 15-20 Januari mendatang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Semoga Coach Rene diberi kesembuhan atas penyakit yang ia derita. #robertrenealberts #psm #psmmakassar #liga1 #ligaindonesia

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Badminton Indonesia

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X